TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Jalan Sehat Kota Probolinggo Berlangsung Meriah

03/11/2017 - 08:12 | Views: 4.23k
Wali Kota Probolinggo, Rukmini, ikut jalan sehat menempuh rute 2 kilometer (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Jalan sehat dalam rangka memperingati hari jadi ke-72 Provinsi Jatim, Hari Sumpah Pemuda ke-89 dan Hari Pahlawan tahun 2017 di Kota Probolinggo, Jumat (3/11/2017) pagi, berlangsung meriah.

Jalan sehat ini dimulai (start) dari alun-alun kota setempat, kemudian melewati Jl Wahidin, Jl AIS Nasution, Jl Panglima Sudirman, Jl Dr. Sutomo, Jl Panjaitan, Jl A. Yani, dan kembali finish di alun-alun kota dengan panjang sekitar 2 kilometer.

Wali Kota Probolinggo, Rukmini; Sekda, Bambang Agus Suwignyo; Polresta Probolinggo, Kodim 0820 Probolinggo serta seluruh pejabat di lingkungan pemkot, ikut berjalan kaki berasama ribuan peserta jalan sehat.

Acara ini tak sekedar jalan sehat. Para peserta dapat bernyanyi dan bergoyang bersama Rusak Band, bersama artis kenamaan Jatim seperti Dina Rosita asal Jember, dan Ratna Antika di titik finish. Peserta yang beruntung juga dapat membawa pulang banyak hadiah.

Antara lain lima unit motor, lemari es, kipas angin, sepeda gunung dan aneka hadiah menarik lainnya. Pemberian hadiah dilakukan dengan cara mengundi kupon yang dibagikan di sepanjang rute jalan sehat.
Di atas panggung, Wali Kota Rukmini memberikan pancingan-pancingan kepada peserta untuk mengingat tanggal dan bulan hari jadi Jawa Timur, Sumpah Pemuda, dan Hari Pahlawan. Ini untuk menambah kecintaan warga akan pahlawan dan menyerap spirit sumpah pemuda.

"Ayo, siapa yang nomor belakang kuponnya 1045? Itu hari jadi Provinsi Jatim. Nanti akan diberi hadiah dan kuponnya bisa diambil kembali untuk diundi agar dapat hadiah utama," tanyanya di atas panggung. 
Karena itu tak heran bila jalan sehat ini diikuti ribuan orang, baik dalam kota maupun luar. Ada masyarakat umum, pegawai, karyawan, guru hingga pelajar. (adv)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search