TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Pendidikan

Bupati Bondowoso Jadi Dosen Kopi di FEB Unair

01/11/2017 - 20:24 | Views: 4.24k
Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, diundang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga untuk memberikan kuliah umum Kamis (2/11/2017) besok (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Amin Said Husni, diundang Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Airlangga untuk memberikan kuliah umum dengan topik "Pengembangan Sektor Pertanian (Komoditas Kopi) Berorientasi Ekspor untuk Kesejahteraan Rakyat".

Kepada TIMES Indonesia, Amin mengatakan materi pokok yang akan ia sampaikan adalah tentang success story Bondowoso Republik Kopi. "Bagaimana ide itu muncul, apa latar belakangnya, bagaimana konsepnya, siapa saja yang ikut terlibat, bagaimana implementasinya dan apa manfaatnya bagi masyarakat," tutur Amin, Rabu (1/11/2017).

Selain itu, Amin juga akan memaparkan perkembangan komoditas kopi serta bagaimana prospek kopi Indonesia khususnya Bondowoso kedepan, "Kopi saat ini sudah jadi trend. Prospeknya sangat bagus" katanya. 

Untuk diketahui, Kabupaten Bondowoso sejak tahun 2011 mengeluarkan kebijakan klusterisasi kopi rakyat dengan melibatkan enam pihak, yakni Perhutani, APEKI Bondowoso, Bank Indonesia, Bank Jatim, Puslitkoka Indonesia dan Indocom. Saat ini, ekspor kopi Bondowoso sudah mencapai 800 ton dan diprediksi akan terus mengalami peningkatan. 

Kuliah Umum bersama Bupati Bondowoso sedianya akan dilaksanakan di Aula Fadjar Notonagoro, FEB Unair, pada Kamis (2/11/2017) besok. (*)

Jurnalis : Aminatus Sofya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search