TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Polres Jember Tangkap Pemilik Senjata Api Tanpa Izin

31/10/2017 - 13:22 | Views: 13.59k
Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo saat press conference di Mapolres Jember (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Kepolisian Resor (Polres) Jember, Jawa Timur menangkap MH yang kedapatan menyimpan dan memiliki senjata api (senpi) tanpa disertai surat izin.

Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan, MH ditangkap setelah polisi mendapatkan info dari masyarakat Kecamatan Sukorambi. Warga mengaku sering mendengan suara ledakan tembakan.

"Bhabinkamtibmas segera bergerak dan ternyata memang benar bahwa MH memiliki sebuah senjata api mirip dengan moser, dan puluhan peluru tanpa ada surat-surat kepemilikan senjata api," ujarnya saat press conference di Mapolres Jember, Selasa, (31/10/2017).

Dari hasil pemeriksaan, MH mengatakan barang tersebut dibeli dari seorang teman yang berada di Surabaya dan digunakan untuk kegiatan berburu.

TembakqHYs.jpg

"Senpinya rakitan dan peluru kaliber 5.6 didapat dari beli di Surabaya, serta mengakunya digunakan untuk berburu hewan liar yang ada hutan dekat perumahan warga," imbuhnya.

Kusworo menambahkan, saat ini, polisi masih melakukan pemyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui apakah ada orang lain yang terlibat dalam kasus ini.

"Kita akan dalami terus tentang kasus ini, dan tersangkan akan dikenai UU no 12 tahun 1951 tentang senjata api serta di kenai maksimal hukuman 20 tahun penjara," tuturnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search