TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ratusan Anak Pesantren Nikmati Rekreasi Bersama GM FKPPI

31/10/2017 - 13:06 | Views: 4.73k
Keceriaan anak anak dari pesantren Al Kaaf, SD Iman Kasih di Batu Secret Zoo. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Suasana ceria kembali terlihat di wajah ratusan anak-anak yatim yang berekreasi bersama GM FKPPI dan Arema FC. 

Ratusan anak-anak dari pesantren Al Kaaf Jabung dan SD Iman Kasih ini, berekreasi di Jatim Park 2, Kota Batu, Selasa (31/10/2017). Tiba sekitar pukul 10.00 WIB, ratusan anak ini langsung masuk ke Batu Secret Zoo untuk melihat aneka satwa. 

Ratusan satwa yang ada pun membuat anak-anak takjub, dan penasaran. Sebab, ada berberapa satwa langka yang ada di sini, seperti monyet kepala singa, trenggiling raksasa dan harimau sumatera.

"Ada harimau, lagi tidur lucu ya," kata salah seoranh anak yatim. 

Rekreasi-Bersama-GM-FKPPI-2kXeS.jpg

Setelah selesai melihat aneka satwa, anak-anak yatim ini, melanjutkan rekreasi dengan berkunjung ke Museum satwa dan Eco Green Park.

Ketua pelaksana, Farizto mengatakan kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT GM FKPPI ke 39 ini, bertujuan untuk berbagi kebahagiaan dengan para anak yatim piatu. Ia juga mengatakan dalam kegiatan ini, selain mengajak anak-anak berlibur GM FKPPI juga turut memberikan bantuan alat perlengkapan sekolah, alat ibadah dan alat makan.

Rekreasi-Bersama-GM-FKPPI-3C5GUB.jpg

"Kami ingin memberikan wawawasan sekaligus mengajak berkereasi dan berbagi kebahagiaan bersama," katanya pada TIMES Indonesia.

Seperti yang diketahui, kegiatan sosial Ceria Bersama yang digelar PD XIII  GM FKPPI ini, berlangsung selama dua hari, 30 dan 31 Oktober 2017. Ratusan anak dari pesantren Al Kaaf Jabung dan SD Iman Kasih, diajak menginap di hotel Ijen Suites dalam perayaan HUT ke 39 GM FKKPPI.

Rekreasi-Bersama-GM-FKPPI-4mszDa.jpg

Di hari pertama anak-anak yatim, diajak berbagi keceriaan dengan bermain outbond bersama di Lagoon Pool, dan dilanjutkan bershalawat dan doa bersama di Ballroom Ijen Suites. 

Kemudian, di hari kedua, anak-anak memulai kegiatan dengan senam dan berenang. Kegiatan dilanjutkan bershalawat bersama Opick dan dilanjutkan berekreasi di Jatim Park 2. (*)

Rekreasi-Bersama-GM-FKPPI-5dzu4L.jpg

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search