TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ngutil Kotak Amal Masjid, Supriyono Diserahkan Polisi

31/10/2017 - 12:40 | Views: 7.06k
Pencuri kotak amal masjid di amankan di Polsek Palang, Senin (30/10/2017) (Foto: Safuwan TIMESIndonesia)

TIMESBANYUWANGI, TUBAN – Nasip sial dialami Supriyono (32), warga Desa Sedangharjo, Kecamatan Kota Tuban, Jawa Timur. Ia terpaksa diserahkan ke pihak berwajib lantaran tertangkap basah mengutil uang di dalam kotak amal masjid.

Kejadian itu berlangsung Senin sekitar pukul 22.30 WIB (30/10/2017) kemarin di masjid Jami  Nurul Ula Kelurahan Panyuran, Kecamatan Palang, Tuban.

“Aksi pelaku kepergok warga dan kemudian  diamankan. Selanjutnya pelaku diserahkan ke pihak Polsek Palang  untuk penyelidikan lebih lanjut,” kata Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus EP, Selasa (31/10/2017).

Kejadian berlangsung saat pelaku yang awalnya jalan kaki dari pasar sore menuju lokasi kejadian. Sesampai di lokasi, pelaku mencari letak kotak amal masjid dengan berpura-pura akan menunaikan ibadah.

Melihat suasana sekitar masjid sepi, pelaku mengambil uang dari dalam kotak amal dengan menggunakan batang kayu. Agar uang di dalam kotak amal keluar pelaku berupaya  mencongkel kotak amal.

“Setelah keluar uang diambil dan dimasukan saku celana pelaku. Pelaku berhasil mengambil uang tunai senilai Rp 274 ribu dari aksinya," jelas Agus.

Untuk dijadikan barang bukti, polisi mngamankan satu kotak amal masjid, batang kayu, dan uang tunia Rp 274 ribu hasil mencuri. 

Apakah ada lokasi pencurian lain selain di masjid
Jami ‘ Nurul Ula Kelurahan Panyuran, kini pelaku terus dilkukan penyelidikan.

"Masih kita dalami terkiat kasus pencurian kotak amal masjid ini," tegas Agus. (*)

Jurnalis : Safuwan
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search