TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Bupati Jember Ancam Tindak Pejabat Penghambat Pengajuan Pangkat

30/10/2017 - 20:34 | Views: 3.72k
Bupati Jember Faida memberikan sambutannya saat acara pemerian SK kenaikan pangkat (Foto: Angga/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Pemerintah Kabupaten Jember akan memberikan sanksi tegas, kepada pihak-pihak yang menghambat pengusulan kenaikan pangkat di lingkungan pemerintah Kabupaten Jember.

Hal tersebut disampaikan Bupati Jember Faida, saat memberikan surat keterangan (SK) pengusulan kenaikan pangkat di halaman Pemda Jember, Senin, (30/10/2017).

Menurut Faida, dari interval pengajuan April 2016 ada 209 yang tidak terpenuhi. Sedangkan pada Oktober 2016 sebanyak 301 pengajuan dan April 2017 ada 561 pengajuan kenaikan pangkat yang tidak bisa terpenuhi.

"Semakin bertambahnya yang tidak bisa mendapatkan SK kenaikan pangkat setiap periodenya, membuat kita evaluasi. Dan ternyata ada pihak-pihak yang dengan sengaja menghambat, maka dari itu akan kita tindak tegas," ujarnya.

Sebagian yang tidak bisa mendapatkan SK menurut Faida, karena berkas pengajuannya tidak sampai pada BKD. Dari hasil pemeriksaan dari Inspektorat juga, sudah membuahkan hasil dan sudah ditindak.

"Dalam pengajuan seperti ini tidak ada lagi amplop-amplop pelicin, bila ketahuan akan diproses oleh yang berwenang. Sesuai dengan aturan kepegawaian dan ini harus di tegakkan," imbuhnya.

Faida menegaskan, untuk setiap Kepala Dinas dan pimpinan lainnya harus memberikan pelayanan yang maksimal kepada pegawai dibawahnya, terutama dalam pengusulan kenaikan pangkat ini.

"Kenaikan pangkat, pensiun pegawai dan pelayanan lainnya harus diberikan serta memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat," ucapnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search