TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Keseriusan Polres dan Pemkab Malang Awasi Dana Desa

26/10/2017 - 11:16 | Views: 4.49k
Polres Malang dan Pemkab Malang menandatangani MoU tentang Teknis Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan DD (Dana Desa). (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Polres Malang dan Pemkab Malang menandatangani MoU tentang Teknis Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan DD (Dana Desa). Penandatanganan dilakukan oleh Kapolres Malang AKBP Yade Setiawan Ujung, SH, SIK, MSi dan Bupati Malang Drs. H. Rendra Kresna, BcKU, SH, MM, MPM. di gedung DPRP Kab Malang, Kamis (26/10/17). 

MoU ini sebagai tindak lanjut teknis MoU antara Kapolri, Mendagri,  dan Mendes PDTT No B/82/X/20 Oktober 2017.

Setelah penandatanganan MoU, acara dilanjutkan dengan pengarahan Teknis Pencegahan Pengawasan dan Penanganan Permasalahan DD di Kab Malang pada 361 Bhabinkamtibmas, 30 Kapolsek, 30 Camat dab 361 Kades se Kab Malang. 

Polres-MalangAP2Qu.jpg

Selanjutnya diharapkan sinergitas antar lembaga supaya dapat mewujudkan pengelolaan dana desa yang efektif, efisien dan akuntabel dalam pencegahan, pengawasan dan penanganannya.

Sebelumnya Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan pengawasan pengelolaan dana desa perlu ditangani secara serius dengan melibatkan elemen penting di pemerintahan. 

ujung-rendraDquvY.jpg

"Salah satunya kasus di Pamekasan yang melibatkan bupati, kajari, dan inspektorat wilayah merupakan sinyal bahwa pengawasan terhadap pengelolaan dana desa perlu segera ditangani secara serius," kata Tjahjo. 

Karena itu dirasa perlu dilakukan pengawasan yang lebih ketat lagi, baik oleh Pemerintah, Polri dan Kemendes. Ia berharap tak ada lagi dana desa yang bocor. (*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search