TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Camat Blimbingsari Dukung Pembagian Bukti Pembayaran PBB

26/10/2017 - 07:44 | Views: 5.53k
Camat Blimbingsari, Abdul Latif (kanan). (FOTO: Dian Effendi/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Camat Blimbingsari, Abdul Latif mendukung arahan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur agar petugas pemungut menyerahkan bukti setor Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) kepada wajib pajak (WP).

Secara tegas, Latif menyarankan kepada para kepala desa di wilayahnya untuk segera mematuhi dan melaksanakan arahan tersebut. Dengan cara itu, lanjutnya, akan dapat diketahui penyebab minimnya realisasi penerimaan pajak di beberapa desa.

“Sebenarnya persoalan PBB itu yang paling tahu adalah Kepala Desa. Selama ini kan alasannya karena wajib pajak tidak membayar,” ungkap Latif, usai membuka pelatihan pelayanan online dan perpajakan di Kampus Poliwangi, Rabu (25/10/2017).

Intinya, kata Latif, Pemerintah Kecamatan Blimbingsari sepakat dan siap mendukung langkah-langkah untuk memaksimalkan realisasi penerimaan PBB.

“Nanti bisa saja Inspektorat akan turun ke desa-desa terkait persoalan PBB ini. Jadi saya himbau agar bukti setornya diserahkan kepada WP yang membayar melalui petugas pemungut,” tegasnya.

Minimnya realisasi penerimaan PBB di Banyuwangi memang menjadi persoalan yang tidak pernah terselesaikan. Data bulan September 2017, hanya dua dari 25 kecamatan yang berhasil melunasi pembayaran PBB, yakni Purwoharjo dan Tegaldlimo.

Sedangkan untuk tingkat pedesaan, tercatat hanya 56 dari 189 desa yang mampu melunasi pembayaran PBB. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search