TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga
Liga 1

Menang Atas Gresik United, Arema Masih Tertahan

25/10/2017 - 23:25 | Views: 7.93k
Pertandingan liga gojek traveloka Arema FC vs Pesegres Gresik di Stadion Kanjuruhan Malang. Rabu,25/10/2017. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Arema FC berhasil mengambil poin penuh, usai menang atas Persegres Gresik United di laga pekan ke 31 Liga 1, dengan skor 2-0. 

Hasil kemenangan ini, berhasil membawa tetap bertahan di posisi 9 dengan meraih 46 poin. Sedangkan Persegres Gresik United juga tetap bertahan di lantai dasar klasemen sementara 10 poin. 

Meski berada di dasar klasemen, Gresik United membuka pertandingan dengan cukup baik. Serangan yang diawal menekan Arema yang bermain tempo lambat.

Masuk menit 24, Arema langsung mengejutkan Gresik dengan unggul lewat gol yang dicetak Arthur Cunha. Berawal dari serangan sayap yang menyisir sisi kanan, Ahmet Atayev langsung memberi umpan matang ke depan pertandingan. 

AREMA-FCA9oD.jpg

Bola yang melayang langsung disambar Arthur dan dilesakkan ke gawang Satria Tama.Gol ini pertama Arthur ini pun membawa Arema unggul 1-0.

BACA JUGA: Persegres Gresik Tertinggal 2 Gol di Kandang Arema FC

Tertinggal satu gol, Gresik United mencoba membangun serangan untuk menusuk jantung pertahanan Arema. Serangan yang dilesakkan Arsyad Yusgiantoro, cukup membuat pertahanan Arema kesulitan. Namun, sayang eksekusi yang dilakukan Arsyad masih bisa dihentikan kiper Utam Rusdiana.

Arema kembali menggandakan skor di menit 37, lewat gol Cristian Gonzales. Pemain senior Arema ini kembali menampilkan insting bombernya, dengan menanduk umpan Adam Alis Suseno. Arema unggul 2-0 dan sekaligus menutup babak pertama.

arema-fc36qtod.jpg

Memasuki babak kedua, Arema mencoba menambah keunggulan. Perubahan komposisi pemain coba dilakukan Joko Susilo, untuk menambah daya serang. Tiga pemain dimasukkan, yakni Ahmad Bustomi, Esteban Viscarra dan Dedik Setiawan. 

Perubahan ini, merubah pola permainan Arema. Namun, sayang meski berhasil membuka peluang, ketangkasan kiper Satria Tama harus diakui dalam pertandigan. Beberapa peluang lewat tembakan tajam, dari Esteban Viscara, Adam Alis, Juan Pablo Pino berhasil dipertandingan ini. 

Pertandingan pun berakhir dengan skor bertahan 2-0, untuk kemenangan Arema FC atas Gresik United.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search