TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Selundupkan HP dalam Kerudung, Pembesuk Ini Diamankan Petugas Lapas Sidoarjo

25/10/2017 - 13:54 | Views: 7.37k
SW penyudup HP di Lapas Sidoarjo (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, SIDOARJO – Petugas Lapas Sidoarjo mengagalkan penyelundupan handphone (HP) yang akan dimasukan oleh pembesuk berinisial SW. 

Oleh SW, HP itu akan dikirim kepada salah satu warga binaan berinisial S yang ditahan atas kasus pencurian.

Ibu rumah tangga asal Kecamatan Tulangan itu menyeludupkan HP dengan diselipkan di dalam kerudung atau jilbabnya.

"Petugas keamanan kami melihat gelagat aneh dari salah satu pembesuk. Setelah kami lakukan penggeledahan ternyata benar Ny SW menyelipkan HP didalam kerudungnya yang menurut pengakuan Ny SW, HP itu akan di serahkan pada Ny S. Atas temuan tersebut pihaknya akan memproses Ny SW dengan teguran keras" kata Kalapas Kelas II A Sidoarjo, Jumadi kepada TIMES Indonesia, Rabu (25/10/2017).

Lebih jauh Mantan Kalapas Bojonegoro ini memaparkan pihaknya selalu siaga menjaga keamanan dengan selalu memeriksa pembesuk dan memeriksa barang bawaan kerabat (pengunjung) warga binaan yang akan masuk ke Lapas.

"Kami akan terus berkomitmen menjaga keamanan Lapas Sidoarjo dari segala hal. Saya selalu intruksikan setiap hari pada anggota kami, terkait pemberantasan dan penyelundupan Halinar (HP, Pungli, dan Narkoba) di lapas Sidoarjo ini," paparnya.

Pria yang baru menjabat kurang lebih dua minggu sebagai Kalapas Sidoarjo ini menegaskan jika pihaknya terus meningkatkan keamanan dan pengawasan dilapas Sidoarjo.

"Kita akui warga binaan memang sudah overload tidak sesuai kapasitas ruang tahanan, tak hanya itu petugas jaga kami juga tak sebanding dengan banyaknya warga binaan yang kami jaga  dan kami awasi. Tapi hal tersebut tidak menyurutkan kami, petugas Lapas Sidoarjo terus meningkatkan keamanan agar kondisi lapas selalu aman dan kondusif," pungkas Jumadi.(*)

Jurnalis : Rudy Mulya
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search