TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Cegah Mafia Tanah, Kapolres Batu Buat MOU dengan Kepala BPN

24/10/2017 - 21:38 | Views: 7.97k
Kapolres Batu Akbp Budi Hermanto, S.I.K., M.Si bersama Kepala BPN Kota Batu menandatangani MOU pembentukan Satgas anti Mafia Tanah (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BATU – Kapolres Batu AKBP Budi Hermanto, S.I.K., M.Si membuat kesepakatan bersama kepala BPN Kota Batu Sulam Samsul tentang Pembentukan Satgas Anti Mafia Tanah, Selasa (24/10/17). Kesepakatan itu sebagai upaya pencegahan dan meminimalisir mafia tanah di Kota Batu.

Kegiatan tersebut bertempat di Rupatama Polres Batu dan diikuti oleh sekitar 50 orang. Diantaranya adalah Sulam Samsul, Kepala BPN Kota Batu, Pejabat Utama Polres Batu, dan Kejaksaan Negeri Kota Batu, Perwakilan Staff Kecamatan Se Kota Batu, perwakilan Kades Kota Batu dan Staff BPN Kota Batu.

Kapolres Batu menyampaikan pentingnya meminimalisir adanya mafia tanah di Kota Batu karena dengan perkembangan Kota Batu yang cukup pesat sehingga secara ekonomis harga tanah pasti akan mengalami peningkatan. Dengan adanya hal tersebut sehingga rawan dimanfaatkan oleh oknum tertentu untuk kepentingan pribadi.

POlres-Batu-CaZUd8.jpg

Kapolres Batu berharap kedepannya dengan ditandatanganinya MOU ini dapat meningkatkan sinergitas antara Polres Batu, Kejaksaan Kota Batu, BPN Kota Batu dan seluruh Elemen Pemerintah Kota Batu (Camat dan Kades / Lurah). Guna dapat terus berkoordinasi dalam hal pemberantasan mafia tanah dalam membangun Kota Batu yang lebih baik dan Polres Batu siap mengawal pembangunan di Kota Wisata Batu sesuai tupoksinya.(*)

Jurnalis :
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search