TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Buka Konferwil AMSI Jatim, Gus Ipul Ajak Bangun Kepercayaan

25/10/2017 - 13:25 | Views: 5.64k
Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs H Syaifullah Yusuf membuka Konferensi Wilayah I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur di Spazio Ballroom Hotel, Surabaya, (25/10/2017). (FOTO: Ainun/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SURABAYA – Wakil Gubernur Jawa Timur, Drs H Syaifullah Yusuf membuka Konferensi Wilayah I Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Wilayah Jawa Timur di Spazio Ballroom Hotel, Surabaya, (25/10/2017).

Pria yang akrab disapa Gus Ipul ini mengajak media siber di AMSI membangun kepercayaan di tengah ketidakpercayaan terhadap berita online.

"Keberadaan AMSI ini terut serta dalam membangun ketidakpercayaan masyarakat terhadap berita online," ucapnya.

Gus-Ipulmh8SJ.jpg

Di Jawa Timur, kata dia, belum diketahui  jumlah media siber yang resmi. Mudahnya membuat media online, namun, kata dia,  sangat sedikit yang berbadan hukum.

"Media yang jelas, dan tunduk terhadap Undang Undang serta kode etik jurnalistik," lanjutnya.

Gus Ipul memgajak AMSI mengedukasi masyarakat dengan pemberitaaan yang mencerahkan dan mencerdaskan.

AMSI-di-SBYcdUBC.jpg

"Media online harus mampu meyakinkan publik, bahwa berita adalah sebagai karya jurnalistik yang terverifikasi bukan hoax dan bisa diterima masyarakat," tandasnya.

Gus Ipul membuka Konferwil dengan memencet gawai yang bernada gong. Di akhir sambutan, dia berharap dengan keberadaan AMSI ini membuat masyarakat melek media dan menyejahterahkan melalui  informasi yang disebarkan. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search