TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kongres Nasional Partai Komunis China Ke-19 Ditutup Siang ini

24/10/2017 - 13:55 | Views: 8.18k
Kongres Nasional Partai Komunis China (FOTO: SINDOnews)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Kongres Nasional ke-19 Partai Komunis China (PKC) yang berlangsung sejak 18 Oktober ditutup Selasa (24/10) siang dengan menghasilkan ketepan susunan anggota baru Komite Sentral ke-19 partai dan anggota baru Komisi Sentral Pengawasan Disiplin partai (CCDI) ke-19 partai.

Sesi penutupan kongres yang berlangsung di aula utama Wisma Agung Rakyat Kota Beijing itu juga menghasilkan beberapa catatan dan resolusi yang berupa laporan Komite Sentral ke-18 PKC; resolusi tentang hasil revisi konstitusi PKC; dan resolusi tentang laporan kerja CCDI ke-18

Anggota Komite Sentral ke-19 PKC yang terpilih dalam kongres tersebut selanjutnya akan memilih seorang Sekretaris Jenderal yang baru untuk partai yang berkuasa di Tiongkok tersebut.

Menurutu beberapa kabar tak resmi, nama Xi Jinping akan dipilih kembali sebagai Sekretaris Jenderal PKC yang baru untuk memimpin lebih dari 89 juta anggota dan 4,5 juta organ partai dari seluruh Tiongkok ini.

Jika Xi Jinping terpilih, maka besar kemungkinan dia akan terpilih lagi menjadi presiden Tiongkok sampai tahun 2022.

Soal siapa sosok Sekjen PKC yang dipilih dari hasil kongres Nasional ke-19 ini akan terjawab pada Rabu (25/10) esok setelah para anggota Komite Sentral partai yang baru melakukan pemilihan.

Kongres yang diliput lebih dari 700 wartawan Tiongkok, Hongkong, Macau dan Taiwan serta 1.818 wartawan asing dari 134 negara itu membuka jalan rakyat Tiongkok untuk mewujudkan mimpi mereka menjadi bangsa dan negaranya maju, besar, dan modern pada 2050.

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search