TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Indonesia Membaur 2017

Dukungan dan Motivasi Berhasil Membawa SMK Taruna Nala Jatim Raih Juara

23/10/2017 - 20:18 | Views: 8.85k
SMAN Taruna Nala Jatim juara 2 lomba PBB kreasi Piala Pangdam V Brawijaya. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Menjadi juara bukan hal yang mudah untuk diraih, tanpa latihan, kedisplinan, dan dukungan dari berbagai pihak. Salah satunya, dukungan pelatih yang senantiasa memberikan pendampingan.

"Disamping peningkatan porsi latihan menjelang lomba, saya juga dengan sering mengajak ngobrol, atau teguran kalo salah, serta selalu mendampingi mereka," kata Pelatih SMK Taruna Nala Jawa Timur, Pelda Urip Erfin Soepri Handhokho A.md dari Lembaga Penyediaan Tenaga Angkatan Laut (Lapetal) pada TIMES Indonesia.

Erfin mengatakan dalam mempersiapkan lomba Piala Pangdam V Brawijaya, pihaknya hanya menyiapkan anak-anaknya kurang lebih seminggu. "Basic mereka adalah tim dari paski sekolah. Mereka sudah punya dasar sebelumnya," tambahnya.

SMK-Taruna-Nala-PBB-2XBhoT.jpg

Ia menyebutkan sebenarnya, tidak ada latihan khusus. Pasalnya, siswa SMANTAR NALA telah dibiasakan sejak pagi setelah sholat shubuh melaksanakan lari, push up, dan sit up.

"Untuk Anak paski, seluruh kelas 10 dan 11 setiap hari senin setelah jam KBM melaksanakan ekstrakulikuler PBB," ungkapnya.

Ia menambahkan dukungan penuh juga diberikan dari pihak sekolah, dan wali murid, meliputi biaya untuk penambahan pernak pernik kostum, transportasi ataupun akomodasi.

Erfin berharap lomba ini bisa dilaksanakan rutin setiap tahunnya. Sebab, ajang ini menjadi tempat berkumpul para pemuda-pemudi utusan terbaik dari sekolah sekolah se-Jawa Timur untuk menunjukkan kemampuannya.

SMK-Taruna-Nala-PBB-3XoLed.jpg

Seperti yang diketahui, Lomba PBB Kreasi Piala Pangdam V Brawijaya dalam rangka peringatan HUT ke 72 TNI dan HUT ke 36 GM FKPPI ini meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. 

Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 21 Oktober 2017 lalu, dengan final dilaksanakan 23 Oktober 2017, di Lapangan Rampal Kota Malang.

Lomba ini dimenangkan SMK Penerbangan Singosari sebagai juara pertama. Juara kedua diraih SMA Taruna Nala dan juara ketiga diraih SMA Driyorejo Gresik.

SMK-Taruna-Nala-PBB-4QDvFT.jpg

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelenggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V Brawijaya, Korem 081 Dhirotsaha Jaya (DY), Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ), Korem 083 Baladhika Jaya (BDJ), Korem 084 Bhaskara Jaya (BJ), Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search