TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Probolinggo 2018

Jagoan PDIP di Pilkada Kota Probolinggo Masih Misterius

23/10/2017 - 19:21 | Views: 5.57k
Kantor DPC PDIP Kota Probolinggo (FOTO: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, PROBOLINGGO – Saat parpol lain mulai gencar mengenalkan calonnya, PDIP Kota Probolinggo, Jatim, sebagai partai terbesar, belum memiliki kandidat. Hingga kini, parpol pemilik 8 kursi di DPRD setempat itu masih menunggu rekomendasi dari DPP.

"Kami masih menunggu rekom dari DPP," kata anggota tim penjaringan calon wali kota dan wakil wali kota Probolinggo, pada DPC PDIP setempat, Agus Rudianto Ghaffur kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Senin (23/10/2017) petang.

Tercatat, ada tiga calon wali kota yang ikut penjaringan PDIP. Yaitu incumbent, Rukmini; Ketua DPC PDIP kota setempat, Haris Nasution; dan pengusaha gaharu, Syamsu Alam.

Sedangkan untuk posisi wakil wali kota, ada anggota DPRD setempat, Agus Riyanto; pemilik stasiun televisi lokal, Agus Salim; pengusaha, Kulup Widyono; sekda Kota Probolinggo, dr Bambang Agus Suwignyo; dan Saiful Nurwahid.

Mereka telah mengikuti fit and proper test mulai dari tingkat DPD PDIP Jatim, hingga DPP. "Kalau rekom sudah turun, nanti disosialisasikan di konferensi cabang khusus," terang pria yang juga ketua DPRD setempat itu.

Sebagai informasi, PDIP merupakan satu-satunya parpol di Kota Probolinggo yang bisa mengusung pasangan calon tanpa perlu berkoalisi. Parpol ini telah melampaui batas minimal mengusung pasangan calon: 6 kursi di DPRD setempat.

Di bawah PDIP, ada Golkar (5 kursi), NasDem (4 kursi), PKB (4 kursi), PPP (3 kursi), Gerindra (3 kursi), Demokrat (2 kursi), dan PKS (1 kursi). 

Golkar mengenalkan Fernanda Zulkarnain sebagai calon. NasDem mengenalkan Zulfikar Imawan (Iwan). PKB mengenalkan Habib Hadi Zainal Abidin. Gerindra mengenalkan dr Aminuddin. (*)

Jurnalis : Muhammad Iqbal
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search