TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Gus Ipul: Tidak Ada Dikotomi untuk Jawa Timur

23/10/2017 - 17:13 | Views: 4.89k
Gus Ipul (kemeja putih) dan Bupati Anas dalam acara pembukaan Lomba Ketrampilan Siswa 2017 di Banyuwangi. Foto : Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Bakal Calon (Balon) Gubernur Jawa Timur, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyatakan komitmennya untuk bersikap proporsional kepada seluruh wilayah yang ada di Jawa Timur. Mengingat posisinya yang saat ini masih menyandang status Wagub Jatim.

Pernyataan itu disampaikan usai membuka acara Lomba Kerja Siswa (LKS) SMK se Jawa Timur tahun 2017 di Gor Tawangalun Banyuwangi, Senin (23/10/2017).

“Tidak ada dikotomi, tidak ada diskriminasi, tidak ada pembedaan semua sama, kesana kesini sama, daerah dan wilayah Jawa Timur,” katanya kepada wartawan.

Dalam menghadapi Pemilihan Gubernur 2018, Gus Ipul menyatakan, pihaknya mengaku tidak ada strategi khusus yang dipersiapkannya dalam menghadapi Balon lainnya yang akan maju di ajang lima tahunan itu, Khofifah Indar Parawansa.

Terkait dukungan, kata Wakil Ketua PBNU itu, pihaknya akan memperlakukan sama terhadap kiai-kiai NU baik yang mendukung ataupun tidak. Hal itu umum terjadi di kalangan warga Nahdliyin.

“Kita akan tetap baik terhadap orang yang tidak mendukung, sejak dulu hubungan baik tetap dijaga dan kalau ada waktu kita akan tetap sowan.

Terkait perbedaan pendapat hal itu persoalan biasa,” kata mantan anggota DPR RI dari Fraksi PDIP tahun 1999 itu.

Lebih jauh, terkait statement dari Ketua PWNU Jatim, Kiai Mutawakkil Alallah yang menyatakan Gus Ipul harus mundur dari jabatannya sebagai Wakil Ketua PBNU dirinya masih akan memperlajari dan mempertimbangan aturannya.

“Nanti kita akan pelajari, apakah harus mundur dari jabatan. Kalau Ketua mandataris harus mundur, nanti kita lihat lah. Kalau memang harus mundur saya siap,” pungkasnya. (*)

Jurnalis :
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search