TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Hari Santri Nasional 2017

Apel Hari Santri Nasional, Santri Lamongan Teguhkan Nasionalisme

22/10/2017 - 10:29 | Views: 5.73k
Ribuan santri mengikuti Apel HSN di Alun-alun Lamongan, Minggu (22/10/2017). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, LAMONGAN – Ribuan santri di wilayah Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, ikut ambil bagian dalam apel akbar Hari Santri Nasional (HSN) 2017, di Alun-alun Kota Lamongan. Para santri ini larut dalam kenangan perjuangan para ulama NU dalam mempertahankan kemerdekaan RI, bersama Hadratus Syeh KH Hasyim Asyari.

 “Hari Santri Nasional ini mengingatkan kepada kita semua betapa sesungguhnya santri itu ikut berjuang memertahanakan negara ini, bersaama komandannya Hadratus Syeh KH Hasyim Asyari,” kata Wakil Bupati Lamongan Kartika Hidayati, usai memimpin apel, Minggu (22/10/2017).

 Menurut Kartika, dengan mengingat itu, maka santri bisa selalu semangat dalam mengisi kemerdekaan. “Ini kita mengingatkan kepada semua termasuk Lamongan, bahwa semangat itulah yang harus mereka pegang di dalam memahat negeri ini,” ujarnya.  

Lebih lanjut, Kartika berpesan, untuk memahat negeri ini, para santri di Kabupaten Lamongan, diminta untuk senantiasa belajar dan bekerja dengan keras.  Di tempat yang sama, Ketua PCNU Kabupaten Lamongan, Biin Abdus Salam, mengajak para santri dan ulama yang merupakan pewaris sah Negeri Indonesia untuk mempertahankan negara kesatuan Republik Indonesia.

apel-santri1AioK9.jpg

 “Dengan peringatan hari santri ini, saya mengingatkan ke seluruh komponen bangsa Indonesia, utamanya santri, kita teguhkan semangat untuk mempertahankan negara kesatuan sebagai negara yang kita cintai,” ucapnya.  

Biin menegaskan, bahwa generasi muda, merupakan pembela di garda terdepan untuk membela Indonesia. Untuk diketahui, dalam pelaksanaan apel HSN juga dibacakan ikrar santri Indonesia. Ikrar ini berisi tentang kesetiaan santri kepada bangsa Indonesia.

apel-santri2zIGX.jpg

Sementara itu, usai upacara para peserta apel mempertontonkan berbagai pertunjukkan, mulai dari drumband, hingga pertunjukan dari pendekar-pendekar Pagar Nusa. (*)

apel-santri3Fj3Xp.jpg

xxx

apel-santri4rzeLZ.jpg

xx

Jurnalis : Ardiyanto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search