TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Indonesia Membaur 2017

Danrem 083 Pimpin Gladi Bersih Upacara Gabungan TNI-GM FKPPI

22/10/2017 - 10:29 | Views: 5.42k
Dandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin memimpin langsung jalannya parade gladi bersih lomba PBB kreatif. (FOTO: Tria Ardha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Danrem 083 Baladhika Jaya, Kolonel Bangun Nawoko, mengapresiasi para finalis yang berhasil lolos dan akan tampil di parade defile upacara gabungan HUT ke-72 TNI dan HUT ke-39 FKPPI.

Dalam gladi bersih upacara, Minggu (22/10/2017), Danrem 083 hadir dan langsung memimpin dengan tegas. Arahan-arahan pun diberikan untuk para seluruh prajurit TNI dan finalis 30 peserta lomba PBB kreasi Piala Pangdam.

"Adik-adik sangat luar biasa, tapi prajurit TNI jangan mau kalah," kata Danrem 083 di sela-sela gladi di Lapangan Parade Brawijaya, Rampal, Kota Malang.

Ia pun juga mengapresiasi para adik-adik yang akan tampil. Menurutnya, kegiatan ini memiliki nilai terpenting untuk memberikan pembelajaran kedisiplinan, kerjasama, dan mewujudkan kreatifitas bersama.

nurul-yakin1VinPK.jpg

"Pembelajaran kedisiplinan, kerjasama, saling menghargai, cinta tanah, serta mewujudkan kreatifitas bersama, harus bisa tertanam dan dibawa hingga mereka dewasa," terangnya.

Setelah menggelar gladi bersih ini, Danrem juga akan memberikan materi Wawasan Kebangsaan pada seluruh finalis, di Aula Dokdik Bela Negara Rindam V Brawijaya. 

nurul-yakin2FcXWe.jpg

Seperti yang diketahui, lomba PBB Kreasi adalah lomba antar Pelajar tingkat SLTA, SMK, dan MA se-Jawa Timur. Yang dilombakan meliputi unsur Parade, Upacara, dan Devile. 

Perlombaan yang lahir dari inisiatif dari Pangdam V Brawijaya ini telah dilaksanakan pada tanggal 18 sampai 21 Oktober mendatang.

nurul-yakin3auAx.jpgDandim 0833 Letkol Inf Nurul Yakin turut melatih gladi bersih parade defile  (FOTO: Tria Ardha/TIMES Indonesia)

Untuk 30 Finalis Defile dan Parade dengan Irup Pangdam V Brawijaya akan dilaksanakan 23 Oktober 2017, di lapangan Parade Brawijaya, Kota Malang.

BACA JUGA: 750 Finalis Lomba PBB Kreasi Latihan Gladi Bersih

Adapun total hadiah dari lomba tersebut adalah uang tunai senilai Rp 170 juta. Lomba itu, untuk memperebutkan piala Pangdam V Brawijaya dan PD XIII GM FKPPI Jawa Timur. 

Penyelenggara dari "Indonesia Membaur 2017" adalah, Kodam V Brawijaya, Korem 081 Dhirotsaha Jaya (DY), Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya (CPYJ), Korem 083 Baladhika Jaya (BDJ), Korem 084 Bhaskara Jaya (BJ), Rindam V Brawijaya, PD XIII GM FKPPI Jatim , Gelora 171717 dengan Support TIMES Indonesia, Malang Post dan IJTI Pengda Jatim.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Khoirul Anwar
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search