TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilkada Kota Malang 2018

Maju Independen, Geng Wahyudi Siap ‘Bertarung' dengan Abah Anton

16/10/2017 - 19:31 | Views: 4.48k
Geng Wahyudi (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Sosok baru yang bakal maju di Pemilihan Kepela Daerah (Pilkada) Kota Malang 2018 mendatang, mulai bermunculan. Baik maju dari partai politik (Parpol) maupun jalur independen. Kini, bakal ada penantang baru untuk calon petahanan atau incumbent HM Anton.

Calon penantang baru itu adalah HM Geng Wahyudi, tokoh berpengaruh mantan politisi PDI Perjuangan, yang kini sudah berlabuh ke Partai Nasional Demokrat (NasDem). Geng Wahyu berencana akan maju melalui jalur independen.

Geng Wahyudi, bakal maju melalui jalur independen atas inisiatif beberapa organisasi pemuda dan komunitas yang ada di Kota Malang dan Kabupaten Malang. Salah satunya adalah Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang dan Kota Malang.

Akan diusungnya nama HM Geng Wahyudi itu dibuktikan dengan langkah konkrit Ketua Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, Priyo Bogank Sudibyo, yang sudah mendatangi kantor KPU Kota Malang, Senin (16/10/2017).

Priyo Bogank Sudibyo dan rombongannya mendatangi kantor KPUD Kota Malang untuk berkonsultasi tentang pengajuan calon independen. “ke KPU untuk berkonsultasi soal syarat calon independen,” kata pria yang popular disapa Bogank itu kepada TIMES Indonesia.

Menurut Bogank, pihaknya tak sekedar inisiatif semata datang ke kantor KPU. Namun, kerkat desakan dari banyak pihak dan komunitas anak muda, yang mendesak Geng Wahyudi untuk maju di Pilkada Kota Malang.

“Karena dukungan tak bisa dibendung, akhirnya, kami datang ke KPU untuk konsultasi calon independen. Kami atas nama masyarakat Kota Malang komitmen mengusung pak Geng Wahyudi maju di Pikada Kota Malang melalui jalur independen,” tegasnya.

Selain alasan desakan dari masyarakat Kota Malang, organisasi kepemudaan dan komunitas kata Bogank, sosok Geng Wahyudi, yang kini menjabat sebagai Penasehat DPW Partai Nasdem Jawa Timur, sangat layak bersaing dengan HM Anton.

“Dalam polling dan survei internal, yang dilakukan beberapa lembaga pak Geng sangat mampu menyangi Abah Anton,” akunya.

Hingga saat ini beber Bogank, diakui atau tidak, belum ada sosok yang secara vulgar berani menyangi Abah Anton. “Banyak tokoh di Kota Malang yang belum berani bersaing dengan Abah Anton. Sosok pak Geng adalah sosok yang siap dan kuat. Punya massa jelas di Kota Malang,” katanya.

Lebih detail, Bogank menyampaikan, bahwa berdasarkan lembaga survei Hasta Komunika, Geng Wahyudi berhasil meraih elektabilitas tertinggi sebanyak 39 persen dibanding sosok lainnya. Dalam survei tersebut, diposisi kedua diraih oleh Yaqud Ananda Gudban sebesar 31 persen dan ketiga Wakil Wali Kota Malang, Sutiaji dengan 8 persen.

"Nama tersebut akan mengawalinya dan siap bertarung di Pilkada Kota Malang. Karena saat ini, banyak calon atau tokoh yang belum berani muncul, tidak pede melawan Abah Anton,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ketua Persirosi Kabupaten Malang itu menambahkan, setelah melakukan konsultasi ke KPU, seluruhnya mekanismenya, termasuk persyaratannya sudah jelas.

“Sejak besok tim akan mulai kerja secara konkrit. Kami konsultasi ke KPU memang tanpa sepengetahuan pak Geng. Tapi atas inisiatif pemuda dan masyarakat yang mendukung,” akunya.

Karena inisiatif ini berawal dari rakyat dan para pemuda serta komunitas katanya Geng Wahyudi akan bersedia. “Jika atas dukungan rakyat, pasti beliau akan bersedia dan siap,” tegasnya.

Di Kota Malang, sosok Geng Wahyudi sudah taka sing lagi. Dalam Pilkada sebelumnya, Geng Wahyudi pernah dipercaya menjadi tim sukses Sri Rahayu, politisi dari PDI Perjuangan.

“Dalam pertarungan di Pilkada, bukanlah pertarungan Parpol. Tapi pertarungan tokoh. Kami sangat optimis bisa mengumpulkan 46 ribu KTP di Kota Malang. Tim akan segera bergerak cepat,” katanya lagi.

Selain menyasar dukungan dari pengumpulan KTP, dukungan akan dilakukan melalui partai politik. “Kami juga akan berkomunikasi dengan beberapa partai politik. Saat ini, sudah ada tiga parpol yang sudah siap mendukung pak Geng,” pungkasnya.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search