TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
HUT ke-72 RI

Koramil 0811/16 Singgahan Gelar Tasyakuran HUT TNI

13/10/2017 - 16:32 | Views: 5.65k
Koramil 0811/Singgahan gelar tasyakuran, Kamis (12/10).(FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, TUBAN – Memperingati HUT Ke-72 TNI, Koramil 0811/Singgahan menggelarTasyakuran, Kamis (12/10). Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0811 Tuban Muspika, kepala desa, instansi, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kecamatan Singgahan, Tuban.Danramil 0811/16 Singgahan, Kapten Inf Sudiono mengatakan, kegiatan tasyakuran ini digelar untuk memperingati HUT ke-72 TNI. Dalam kesempatan tersebut, Polsek Singgahan menyerahkan nasi tumpeng sebagai bentuk sinergisitas antara TNI dengan Polri.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, terutama Polsek Singgahan yang memberikan tumpeng. Sinergitas antara TNI dengan Polri dan rakyat harus dipertahankan dan diperkuat. Dengan peringatan HUT TNI 72, bersama rakyat TNI kuat, hebat dan profesional,” ujarnya.

Danramil menjelaskan, sejarah telah mencatat bahwa TNI lahir dari hasil perjuangan bangsa Indonesia, kemudian tumbuh dan berkembang melanjutkan pengabdian pada ibu pertiwi, selalu bersama-sama dan manunggal dengan rakyat. Catatan sejarah ini, telah terukir dan terus terpatri hingga TNI kini mencapai usia 72 tahun.

Menurutnya, begitu banyak pengorbanan harta benda, keringat dan air mata serta tetesan darah, bahkan jiwa raga dari para pendahulu kita. Namun kesemuanya itu merupakan pengorbanan yang tulus ikhlas dan tidak sia-sia, demi kepentingan dan kejayaan, serta keharuman nama bangsa Indonesia.

“Pada peringatan hari jadi TNI ke 72 ini TNI menyatakan kebulatan tekadnya yang dituangkan semangat yang dilandasi profesionalisme, semangat juang dan solidaritas, TNI bersama segenap komponen bangsa siap menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI,”tegasya.

Pada kesempatan itu, Kapolsek Singgahan, AKP Totok Wijanarko menyerahkan tumpeng dan memotong tumpeng untuk diserahkan ke Danramil. Kemudian Danramil memberikan potongan tumpeng kepada anggota Koramil Singgahan yang termuda.

“Kegiatan ini merupakan karya nyata yang dilakukan TNI dalam memberikan sumbangsih kepada masyarakat, sehingga keberadaan TNI dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya. (*)

Jurnalis : Lely Yuana
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search