TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ratusan Pelamar Panwascam di Kabupaten Malang Ikuti Tes

08/10/2017 - 11:51 | Views: 5.31k
Ketua Panwas Kabupaten Malang, H Abdul Fatah, SH (Foto: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Ratusan pelamar Panwascam di Kabupaten Malang ikuti tes seleksi. Tes digelar di Universitas Islam Raden Rahmat (Unira) Malang, Jawa Timur, Minggu (8/10/2017).

Menurut Ketua Panwas Kabupaten Malang, H Abdul Fatah, SH, tes dilakukan untuk melaksanakan tahapan penerimaan anggota Panwascam di Kabupaten Malang menghadapi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 mendatang.

Adapun materi tes kata Abdul Fataj adalah soal UU Nomor 10 tahun 2016 dan UU Nomor 7 tahun 2017. "Materinya dari Bawaslu Jatim dan masih dalam kondisi tersegel," kata pria kelahiran Sampang itu.

Peserta tes sebanyak 311 pendaftar. Yang lolos administrasi sebanyak 305 orang. "Luar biasa pendaftarnya. Selain Kabupaten Malang memang ada 33 Kecamatan, tapi perhatian anak muda dan kalangan tua juga luar biasa atas proses demokratisasi lokal Kabupaten Malang," katanya.

Unira3iIjz.jpg

Semoga harap Fatah, tes berlangsung sukses dan lancar. "Semoga yang terpilih nantinya, bisa menyelesaikan tugasnya sesuai dengan UU yang ada. Dan bagi yang belum terpilih, jadikan proses ini sebagai proses demokrasi," katanya.(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search