TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Banyuwangi Ijen Summer Jazz

Si 'Burung Camar' Tampil Memikat Bersama Ikmal Tobing

08/10/2017 - 11:32 | Views: 5.42k
Vina Panduwinata tampil di Ijen Summer Jazz 2017, di Java Banana, Banyuwangi (Foto : Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Banyuwangi Ijen Summer Jazz menampilkan Vina Panduwinata sebagai penyanyi puncak di hari penyelenggaraan kedua, Sabtu (7/10/2017) malam. Vina membawakan lagu-lagu hitsnya diantaranya Sungguh, Di Dadaku Ada Kamu, Cinta, hingga Logika.  Bersama iringan Dian HP suasana di Java Banana, Kecamatan Licin, di lereng Gunung Ijen yang dingin berubah menghangat. 

Di dua lagu terakhir, secara mengejutkan si 'Burung Camar' itu mengundang drummer muda Ikmal Tobing yang berambut ala punk. Dengan gebukan drummer rock, putra musisi Jelly Tobing tersebut mengiringi Vina yang membawakan lagu Surat Cinta dan Burung Camar. 

Perpaduan musik rock dan jazz tersebut berhasil membangkitkan semangat penonton yang lantas berjingkrak meski larut.

"Saya sudah dua tahun ini kolaborasi dengan dua musisi  muda berbakat, Ikmal dan DJ Goeslann. Walau dada ini rasanya terus berdegup kencang dengar gebukan drumnya, tapi tetap asyik ya," canda Vina.

Vina-Panduwinata-BMADb1.jpg

Di hari kedua penyelenggaraanya, Ijen Summer Jazz ini diisi grup musik jazz antara lain Tropical Transit, Bintang Indrianto Festival, dan SMAN1 Bangorejo Banyuwangi - pemenang Banyuwangi Student Jazz Festival. 

Bupati Banyuwangi Abdullah Azaar Anas mengatakan bahwa pemkab sangat mengapresiasi dan terus mendukung pihak lain yang menggelar even di rangkaian Banyuwangi Festival.

"Kami bangga kepada pihak-pihak yang terus berupaya mendatangkan wisatawan ke sini dengan menggelar atraksi yang menarik, seperti bikin even jazz yang keren semacam ini. Ini menunjukkan bahwa kolaborasi yang baik antara pemkab dan pihak swasta akan mempercepat pengembangan dunia pariwisata di Banyuwangi," ujar Anas usai menonton acara semalam.

Sementara itu, founder Jazz Gunung Sigit Pramono mengatakan akan rutin menggelar Ijen Summer Jazz setiap tahun.

"Ini sudah komitmen, even jazz akan terus kami hadirkan. Resor kami telah dilengkapi amphitheatre yang memang difungsikan untuk jadi panggung musik salah satunya," kata Sigit. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search