TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Buah dan Sayur Organik untuk Detoks

07/10/2017 - 01:59 | Views: 4.34k
Buah dan sayur. (Foto: istimewa)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Detoksifikasi diperlukan untuk bersihkan racun dalam tubuh. Sebab, sadar atau tidak setiap hari kita mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan, pewarna, minyak, bahkan buah dan sayur berpestisida. 

Banyak makan sayur dan buah organik dan segar, serta menjauhi makanan yang diproses secara kimia, bisa menjadi cara terbaik untuk mendapatkan antioksidan guna mengusir radikal bebas yang bisa menyebabkan penyakit generatif di dalam tubuh.

“Banyak orang cenderung sulit makan sayur ketimbang buah. Karena itu, cara untuk mengakalinya adalah mencampur buah dan sayur saat membuat jus. Dengan begitu akan lebih enak dan mudah dikonsumsi. Cara ini juga membantu detoks tubuh dan cocok untuk orang diet,” jelas dr Rizal Alaydrus, seorang pakar nutrisi pada beberapa waktu lalu.

Rizal menerangkan detoks yang baik adalah dengan makan sayur dan buah. Namun, sayur dan buah yang sehat adalah yang memiliki karakter yang baik, yaitu masih segar dan bebas pestisida. Misalnya, sayuran organik yang berlubang itu normal. Sedangkan buah yang ada bercak putihnya banyak, itu justru mengandung pestisida. Sebaiknya, pilih buah berwarna lebih merah atau oranye karena memiliki antioksidan yang tinggi sehingga baik untuk detoksifikasi,” ujar Rizal.(*)

Jurnalis :
Editor : Dhina Chahyanti
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search