TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
HUT Ke-72 TNI

Berbagai Penghargaan dan Sosiodrama Meriahkan Upacara HUT TNI di Malang

05/10/2017 - 12:51 | Views: 6.83k
AKBP Dr Hoiruddin Hasibuan (Kapolres Malang); bersama dengan Wali Kota Malang, Moch Anton, dan jajaran Forkopimda usai upacara HUT ke 72 TNI. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Perayaan HUT ke 72 TNI di Malang, Jawa Timur, berlangsung meriah. 

Kegiatan perayaan ini dibuka dengan kegiatan upacara HUT TNI, Kamis (5/10/2017), di Lapangan Brawijaya, Rampal, Kota Malang, yang diikuti semua satuan mulai dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU. Upacara yang berlangsung khidmat ini, dipimpin Kasrem 083 Baladhika Jaya, Letkol Inf Sugiat Mono.

Dalam kegiatan ini, Kasrem 083 Baladhika Jaya, menyampaikan amanat Panglima TNI Jendral Gatot Nurmantyo. Amanat Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini, berisi tentang tugas TNI di era saat ini. Salah satu pesan yang disampaikan ialah tentang selalu berkerja bersama rakyat.

HUT-TNI-Rampal-2XOEzK.jpgPemotongan tumpeng oleh Dandim 0833, Letkol (Inf) Nurul Yakin. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

"TNI harus selalu berada di tengah masyarakat, dengan aktif berperan menyelesaikan masalah dan memberi kontribusi positif demi kemajuan satuan dan dimanapun," kata Kasrem.

Upacara HUT TNI ini turut dihadiri oleh Letkol Muriyanto, Kadislog Kol SA Bangkit, Kapolresta Malang AKBP Hoirudin Hasibuan, Kapolres Malang AKBP YS Ujung, Bupati Malang Rendra Kresna, Wali Kota Malang M Anton, Dandim 0833 Kota Malang letkol Nurul Yakin, Kajari Kota Malang Purwanto Joko Irianto, Dandim 0818 Letkol Inf Letkol Arm Muridan dan segenap jajaran Formpimda Kota Malang.

Usai menggelar upacara, Kasrem memberikan tasyakuran dengan melakukan potong tumpeng. Pemotongan tumpeng ini menjadi simbol tali silahturahmi, generasi sekarang dengan generasi tua.

HUT-TNI-Rampal-3PIkjC.jpgJajaran Forkopimda Kabupaten Malang (ki-ka), Bupati Malang, Rendra Kresna; Kapolres Malang, AKBP Yade Setiawan Ujung SH SIK dan Dandim 0818, Letkol (Inf) Muridan. (Foto: Tria Adha/TIMES Indonesia)

Pemotongan tumpeng ini dilakukan Kasrem dan diberikan pada Purn Brigadir Jenderal Sumarno. Kasrem dan jajarannya juga memberikan tali asih untuk para anak yatim piatau. Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolis bantuan untuk Rumah Tak Layak Huni (RTLH) Kalipare yang diberikan oleh perwakilan Gelora171717.

Setelah itu, kegiatan dilanjutkan dengan pagelaran sosiodrama berjudul Perjuangan 5 November, yang melibatkan SMA Islam Maarif, Jajaran TNI, GM FKPPI dan ormas. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search