TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Ingin Bugar saat Pernikahan, Lakukan Olahraga Ini

01/10/2017 - 03:24 | Views: 11.46k
ILUSTRASI. Yoga. (Foto: huffpost.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Tampil prima dan sempurna di hari pernikahan merupakan hal yang diinginkan banyak pasangan. Untuk mendapatkan tubuh idaman di hari pernikahan Anda bisa melakukan olahraga. Selain bisa mendapatkan tubuh yang indah, Anda juga bisa lebih sehat. Dilansir dari Hello Sehat, berikut ini adalah jenis olahraga terbaik yang bisa Anda masukkan ke dalam rencana persiapan menikah Anda.

Lari
Lari dapat meningkatkan daya tahan tubuh, memperkuat kerja jantung dan paru, dan melancarkan pembuluh darah. Tapi selain itu, lari dapat membakar lemak tubuh dengan cepat. Lari juga merangsang tubuh untuk meningkatkan produksi hormon endocannabinoid yang bisa membuat Anda merasa bahagia. Selain itu, lari tidak hanya meredakan stres yang munkin muncul selama persiapan sebelum menikah, tetapi juga mengurangi kemungkinan Anda untuk terpengaruh stres di masa depan.

Berenang
Renang adalah kegiatan aerobik yang melibatkan gerak keseluruhan anggota tubuh. Jika dilakukan dengan teknik yang tepat dan rutin, berenang dapat melatih kekuatan jantung dan paru yang akan sangat meningkatkan daya tahan dan kebugaran tubuh secara keseluruhan. Berenang juga membangun otot yang lebih panjang dan ramping, yang membantu meningkatkan metabolisme tubuh guna terus membakar kelebihan kalori dalam jangka panjang meski Anda sudah selesai berenang.

Pilates
Pilates bermanfaat untuk menguatkan otot inti tubuh, yang membentang mulai dari otot dada bawah, perut, punggung, hingga otot di sekitar panggul. Pilates juga mendukung inti tubuh untuk menstabilkan koordinasi tubuh, sehingga dapat menjaga postur tubuh yang baik saat duduk atau berdiri ketika di pelaminan nanti.

Yoga
Yoga membantu Anda meraih dan menjaga keseimbangan antara tubuh, pikiran, dan jiwa dengan memasukkan teknik relaksasi, pengaturan napas, dan meditasi untuk meraih ketenangan dan kedamaian. Sederhananya, yoga dapat menangkal stres yang datang meneror Anda selama persiapan sebelum menikah dan juga di hari-H nanti. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search