TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pemerintah Targetkan Pembangunan 300 Jembatan Gantung

18/09/2017 - 21:44 | Views: 5.24k
Presiden Joko Widodo meninjau jembatan gantung Mangunsuko, di Kabupaten Magelang Jawa Tengah. (Foto: Kris - Biro Pers Sekretariat Presiden)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Pemerintah menargetkan pembangunan 300 jembatan gantung pada tahun depan.

Presiden Joko Widodo mengatakan, kebutuhan jembatan gantung, baik di Jawa maupun luar Jawa, hingga ribuan berdasar permintaan yang ada. Tahun ini baru sekitar 70-an jembatan gantung yang dibangun. 

"Tahun ini kita memang hanya membangun 70-an, tapi tahun depan kita targetkan minimal 300, tahun depannya lagi kita tingkatkan lagi," ujar Presiden Jokowi saat meninjau jembatan gantung Mangunsuko, di Desa Mangunsuko, Kecamatan Dukun, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (18/9/2017), berdasar rilis dari Sekretariat Presiden.

Jokowi-Jembatan-Gantung-2nZPH.jpg

Menurut Presiden, pembangunan jembatan-jembatan itu memang harus digalakkan. Sebab, wilayah-wilayah yang tadinya terpisahkan, kini dapat terhubung. Di samping juga mendukung mobilitas orang maupun barang dengan lebih efektif dan efisien.

"Ini bisa dilewati kendaraan, tentu saja mobilitas orang maupun barang bisa cepat. Kalau tidak kan mutar ke sana berapa puluh kilometer," ujar Jokowi yang didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono. (*)

Jurnalis : Ferry Agusta Satrio
Editor : Faizal R Arief
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search