TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita
Pilgub Jatim 2018

Akhir September, Cawagub Gus Ipul Akan Dipublish

17/09/2017 - 14:34 | Views: 4.62k
Ketua Umum DPP PKB H. A Muhaimin Iskandar, Ketua DPRD Jatim H. Abd Halim Iskandar, Wagub Jatim H. Saifullah Yusuf saat menyapa ribuan wargadalam senam gelora di Alun alun Sidoarjo (Foto: Mulya/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SIDOARJO – DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) masih terus berkomunikasi dengan partai lain untuk berkoalisi mengusung Saifullah Yusuf atau Gus Ipul di gelaran Pilgub Jatim Juni 2018 mendatang.

Meski bisa mencalonkan sendiri dan sudah menjalin koalisi dengan PDI Perjuangan, PKB ingin merangkul koalisi dari partai lain lagi.

"Saat ini PKB masih terus melakukan komunikasi dengan partai lain untuk koalisi mendukung Gus Ipul di Pilgub Jatim," kata Ketua Umum DPP PKB H. A Muhaimin Iskandar usai senam bareng dengan ribuan warga dan kader PKB di Alun-alun Sidoarjo, minggu (17/9/2017).

Lebih jauh pria yang akrab disapa Cak Imin ini mengungkapkan jika untuk pasangan yang akan mendampingi Gus Ipul (Cawagub) akan ditentukan akhir bulan September ini. 

"Insya Allah cawagub pendamping Gus Ipul akan datang dari partai koalisi, rekan media tunggu saja," ungkapnya.

Ditanya apakah Cawagub dari PDI Perjuangan? Cak Imin hanya menjawab singkat. "Cawagub kami berharap dari partai koalisi," jawabnya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan H Saifullah Yusuf. Kata dia, untuk Calon Wakil Gubernur sepenuhnya diserahkan ke PKB dan partai koalisi yang mendukungnya.

"Untuk Cawagub saya serahkan ke PKB dan Partai koalisi, jika sudah pasti maka akan segera kita umumkan," tandasnya. (*)

Jurnalis : Rudy Mulya
Editor : Khoirul Anwar
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search