TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

211 Atlet dan Enam Pegiat Olahraga Raih Penghargaan dari KONI

11/09/2017 - 14:16 | Views: 9.38k
Bupati Malang, Rendra Kresna, memberikan piagam penghargaan kepada atlet dan tokoh olahraga, Senin (11/9/2017). (Foto: Tika/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – KONI Kabupaten Malang memberikan reward atau penghargaan kepada 211 atlet berprestasi mereka.

Ketua KONI Kabupaten Malang, Asy'ari, menjelaskan, jumlah ini meningkat jika dibandingkan dengan tahun lalu, yang sekitar 100 atlet berprestasi yang mendapatkan reward dari KONI. Dibandingkan dengan tahun lalu, ada kenaikan sekitar 150 persen.

"Angkanya meningkat tajam dibandingkan tahun lalu," kata dia, saat ditemui di Stadion Kanjuruhan, Senin (11/9/2017).

Asy'ari menjelaskan, dana yang digelontorkan untuk memberikan reward bagi 211 atlet itu cukup besar, tergantung capaian dan kategori.

"Mencapai sekitar Rp 152 juta," imbuhnya.

Pemberian reward ini, lanjut dia, memiliki kualifikasi atlet minimal juara III Jatim. Banyaknya atlet penerima reward ini, lanjutnya, karena KONI sengaja tidak membatasi.

Menurutnya, itu justru menunjukkan realitas capaian prestasi yang didapatkan atlet-atlet Kabupaten Malang.

"Mereka atlet-atlet potensi, dan harus tetap diterjunkan pads even-even kejuaraan resmi. Saat Porprov mendatang, harapannya atlet telah memiliki pengalaman cukup dan siap medali," imbuh Asyari.

Selain pemberian reward atlet berprestasi, pada momen peringatan Haornas 2017 ini, sejumlah tokoh dan mantan atlet juga mendapatkan penghargaan oleh Bupati Malang.

Sebanyak enam tokoh pegiat olahraga yang diberikan piagam penghargaan ini adalah H Rosidin (ketua Persani), Cholis Bidayati (anggota Komisi B DPRD), Rachman, Hisyam (pelatih atau mantan atlet jalan cepat), Susan, dan Suhud Indratno (pelatih atau mantan atlet pencak silat).

Asyari menjelaskan, para tokoh ini sampai kini masih peduli dan aktif bergiat memajukan olahraga prestasi di Kabupaten Malang. Banyak atlet prestasi telah dilahirkan dari pembinaan mereka. Semasa menjadi atlet, banyak juara telah didapatkan dari berbagai kejuaraan nasional hingga internasional. (*)

Jurnalis :
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search