TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ditabrak Motor, Mantan Sopir Bupati Situbondo ke XII Meninggal Dunia

01/09/2017 - 20:45 | Views: 6.60k
Foto almarhum saat masih menjadi sopir Bupati Situbondo ke XII. (Foto: Fathullah Uday/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, SITUBONDO – Artawi, mantan sopir Abdoellah Dachnan, Bupati Situbondo ke XII periode 1973 - 1978, tutup usia di RSD Patrang Jember, setelah dirujuk dari RS Abdoer Rahem Situbondo, Jumat, (1/9/2017).

Pria kelahiran Situbondo, 1 Januari 1937 itu, meninggal dunia karena kecelakaan, ditabrak oleh pemuda yang masih duduk dibangku SMA 1 Situbondo. 

Kronologi kejadian, pria yang sudah berusia 80 tahun itu hendak menyebrang di depan rumahnya di Jalan Wijaya Kusuma Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo. 

Mantan-Sopir-Bupati-Situbondo-ke-XII-2lt9sg.jpgSuasana saat almarhum akan dirujuk ke RSD Patrang Jember. (Foto: Fathullah Uday/TIMES Indonesia)

Saat hendak nyebrang, tiba-tiba ada sepeda motor menabrak almarhum. Motor tersebut adalah jenis Metic Mio dengan laju kecepatan 80 km perjam, sehingga tidak bisa mengendalikan laju kendaraannya dan langsung menabrak korban.

Artawi langsung dibawah ke RSUD Abdoer Rahem Situbondo. Setelah di diagnosa ternyata Artawi mengalami pendarahan di otak, sehingga harus dioperasi dan dirujuk ke RSD Patrang Jember,  Namun, setelah satu jam ditangani, nyawanya tidak bisa tertolong. 
"Kira-kira pukul 04.20 WIB bapak meninggal dunia," kata Imam Busairi, putra bungsu dari Artawi.

Mantan-Sopir-Bupati-Situbondo-ke-XII-3rt5Cv.jpgArtawi saat sedang santai di rumah putri keduanya, Siti Latifah, di Kabupaten Situbondo. (Foto: Fathullah Uday/TIMES Indonesia)

Salah satu pejabat di lingkungan Pemkab Situbondo, Yogie Kripsian Sah, mengucapkan turut berbela sungkawa atas wafatnya Artawi.

"Untuk bapak Artawi semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT dan segala dosa-dosanya diampuni," ucap pria yang menjabat Kabid Bina Desa ini. (*)

Jurnalis : Fathullah Uday
Editor : Yatimul Ainun
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search