TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Kata Mendagri, KPK Sempat Puji Kota Malang, Ehh Malah Digerebek...

10/08/2017 - 17:05 | Views: 6.33k
Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo di kantornya, Jl. Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat. (Foto:Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo mengaku kaget atas pengeledahan yang di lakukan KPK di Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (9/8/2017) kemarin.

Diketahui, enam orang penyidik KPK melakukan pengeledahan di Balai Kota Malang. Sejumlah ruangan yang digeledah di antaranya ruang kerja Wali Kota Malang M Anton, ruang Wakil Wali Kota Malang Sutiaji, ruang Sekretaris Daerah Kota Malang Wasto serta ruang kerja Ketua DPRD Kota Malang Moch Arief Wicaksono.

"Malang bagus, KPK juga apresiasi. Sudah saya puji-puji, Ibu Basaria puji-puji, (Kalau) Kota Malang hebat," 

Karena alasan itu lah, penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) bulan Juli lalu diselenggarakan di Kota Malang.

Diakui Tjahjo, dalam kesempatan itu dirinya dan Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan sempat memuji Kota Malang sebagai kota yang hebat.

"Eh dua Minggu usai rakor, kantor wali kota digerebek KPK," sesal dia.

Sebelumnya, lembaga anti riswah itu telah mengamankan beberapa dokumen terkait APBD dan proyek usai melakukan penggeledahan di Kota Malang.

Saat ini KPK juga menetapkan beberapa tersangka dari unsur legislatif, pemerintah kota, dan swasta dalam kasus dugaan korupsi APBD 2015-2016 Kota Malang. (*)

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher :
Copyright © 2017 TIMES Banyuwangi
Top

search Search