TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Malang Beach Run, Sensasi Lomba Lari di Pantai Saat Sore Hari

10/10/2019 - 19:36 | Views: 5.96k
Suasan sunset Pantai Nganteb pada sore hari. (Foto: Doli Siregar for TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Bagi masyarakat hobi olahraga lari, patut mencoba event Malang Beach Run yang menyuguhkan sensasi olahraga lari dengan latar pemandangan pantai sore hari.

Malang Beach Run yang diselenggarakan Disparbud Kabupaten Malang ini, akan dilangsungkan di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS), Sabtu, (12/10/2019).

Event yang merupakan rangkaian dari Malang Beach Festival ini mengambil start di Pantai Ungapan dan finish di Pantai Ngantep. Sedangkan jarak tempuh lari sejauh 13 kilometer.

Kepala Disparbud Kabupaten Malang, Dr Made Arya Wedanthara SH MSi mengatakan, ada alasan tersendiri kenapa waktu pelaksanaan kompetisi lari dilakukan pada sore hari.

"Karena, pada saat finish nanti, peserta bisa menikmati suasana sunset di Pantai Nganteb. Mereka bisa menikmati sunset setelah lelah berlari," ujar Made, kepada TIMES Indonesia, Kamis, (10/10/2019).

Selain itu, kata dia, peserta juga akan dimanjakan dengan sajian beberapa kuliner menarik di Malang Beach Culinary. "Untuk menggairahkan suasana, juga akan ada penampilan dari Dj Donna yang bakal memeriahkan acara," ungkapnya.

"Sebelum mengikuti kompetisi, peserta diwajibkan untuk mengambil Racepack Collection di Pendapa Kabupaten Malang, besok," sambung Made.

Dia menjelaskan, event ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-1259 Kabupaten Malang, yang jatuh pada 28 November 2019 mendatang.

"Event ini dinanti para penghobi olahraga lari, karena sensasi berlari saat sore hari dan dapat melihat matahari tenggelam," ucapnya.

Menurutnya, Malang Beach Run ini diharapkan akan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kabupaten Malang (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Binar Gumilang
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search