TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Olahraga

Bima Sakti Gantikan Luis Milla Sebagai Pelatih Kepala Tim Senior

21/10/2018 - 16:23 | Views: 17.40k
Bima Sakti. (FOTO: pssi.org)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) akhirnya menugaskan Bima Sakti sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia. Bima Sakti menggantikan pelatih sebelumnya yakni Luis Milla.

“Selamat bertugas untuk Pelatih Bima Sakti dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada pelatih Luis Milla atas dedikasi dan kerja samanya selama satu setengah tahun,” kata Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono dalam laman resmi PSSI di Jakarta, Minggu (21/10). 

Tugas pertama Bima Sakti adalah melatih tim PSSI untuk menghadapi Piala AFF Suzuki 2018 yang berlangsung 8 November sampai 19 Desember mendatang.

PSSI percaya, Bima Sakti akan membawa Timnas Indonesia meraih prestasi di Piala AFF 2018 mendatang. “Ini menjadi momentum PSSI dan arahan Ketua Umum yang mempercayakan pelatih Timnas Indonesia kepada sosok pelatih muda,” kata Joko.

Asisten mantan pelatih Luis Milla ini menyatakan kesiapannya dan kebanggaannya setelah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. 

“Terima kasih kepada PSSI yang telah memberikan kepercayaan kepada saya sebagai pelatih Timnas Indonesia. Awal November mendatang kami akan kembali melakukan pemusatan latihan jelang berlaga di Piala AFF 2018. Kami tim pelatih dengan pemain sudah melakoni latihan sejak lama dan saling mengenal baik. Jadi kami optimis meraih prestasi di ajang tersebut,” kata Bima.

Sebelum ditunjuk sebagai pelatih kepala tim senior Indonesia, oleh PSSI Bima Sakti, menjadi asisten Luis Milla di Timnas U23. Bima juga menjadi pelatih sementara timnas senior pada tiga laga uji coba melawan Mauritius, Myanmar dan Hongkong. (*)

Jurnalis :
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search