TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Gaya Hidup

Hari Kesehatan Jiwa 2019, Yuk Cegah Gangguan Mental dengan Bulu Tangkis

10/10/2019 - 07:31 | Views: 13.95k
ILUSTRASI - Bulu Tangkis. (FOTO: iStock)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Ada berbagai jenis olahraga yang bisa Anda lakukan untuk memperingati Hari Kesehatan Jiwa. Salah satunya adalah bulu tangkis. Tidak hanya memberikan manfaat kebugaran fisik, bulu tangkis juga memiliki manfaat untuk mencegah gangguan mental.

Berikut ini manfaat olahraga bulu tangkis untuk kesehatan mental, dilansir dari berbagai sumber.

1. Interaksi sosial

Permainan bulu tangkis melibatkan interaksi sosial dengan banyak orang dalam satu waktu. Anda tentu tidak bisa bermain bulu tangkis sendirian. Anda perlu lawan agar olahraga ini bisa dilakukan. 

2. Mengurangi stres

Saat memilih olahraga bulu tangkis, Anda pasti berinteraksi dengan orang lain. Anda bisa bersenda gurau, atau sekedar ngobrol di sela olahraga. Cara sederhana ini bisa mengurangi stres.

3. Meningkatkan fungsi otak

Main bulu tangkis bisa dibilang adalah salah satu jenis olahraga otak. Otak dipacu terus berpikir secara positif saat bermain bulu tangkis. Volume aliran darah akan meningkat pesat dari jantung ke otak selama Anda aktif bergerak. Ini dapat meningkatkan kerja saraf dan meningkatkan massa otak.

4. Berlatih menghadapi tekanan

Bermain bulu tangkis setiap hari minimal 1 jam, mampu membantu seseorang untuk menyesuaikan diri dalam menghadapi tekanan.

Untuk mencegah terkena gangguan mental, tak ada salahnya Anda memilih olahraga bulu tangkis. Yuk, sukseskan peringatan Hari Kesehatan Jiwa 2019 dengan berbagai langkah nyata. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search