TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Menhan RI Diberi Gelar Kakak Besar Tabi Saat Sambang ke Papua

10/10/2019 - 19:22 | Views: 3.97k
Menteri Pertahanan RI,  Ryamizard Ryacudu ketika dinobatkan sebagai Anak Adat Suku Tabi dalam kunjungan kerjanya ke Wamena. (FOTO: Istimewa)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Ditandai pemakaian atribut adat Tabi oleh kepala suku se-wilayah Tabi Ondofolo Ramses Ohee, di Waena, Jayapura, Papua, Kamis (10/10/2019), Menteri Pertahanan RI (Menhan RI) Ryamizard Ryacudu dinobatkan sebagai Anak Adat Suku Tabi dengan gelar Kakak Besar Tabi.

Dalam kunjungan kerja ke Papua itu, Menhan sempat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tugu Bela Negara dan Tugu Peringatan Penobatan Jenderal TNI (Pur) Ryamizard Ryacudu sebagai Anak Adat Tabi.

Ryamizard-Ryacudu-2.jpg

Menhan juga menyaksikan pembacaan ikrar Satuan Tugas (Satgas) Pemuda sebagai bentuk pernyataan sikap pemuda Tujuh Wilayah Adat Papua yang isinya pernyataan untuk menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Adat Tabi/Matma.

Usai menyaksikan ikrar, Menhan mengunjungi pengungsi korban kerusuhan Wamena di beberapa lokasi penampungan,  di antaranya Posko Palopo Sentani, Yonif 751, Lanud Sentani, Rindam, Obhe Kampung Harapan, Obhe Ifar Besar dan Obhe Doyo Lama.

Sebelum kembali ke Jakarta dengan menggunakan pesawat milik TNI AU, Menhan menyerahkan bantuan sembako kepada para pengungsi.

Selain memberikan sembako kepada sejumlah pengungsi, Menhan juga sempat berdialog ringan dengan para pengungai

"Ini ada sedikit bingkisan untuk Ibu," kata Ryamizard sambil menyerahkan sembako kepada seorang ibu.

"Asal dari mana?" tanya Menhan RI Ryamizard. "Ambon pak," jawab ibu itu. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Widodo Irianto
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search