TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Jelang HUT ke-74 TNI, Panglima TNI Ziarah ke Makam Bung Karno

18/09/2019 - 20:06 | Views: 10.94k
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (18/9/2019). (Foto: Kodim 0808 Blitar)

TIMESBANYUWANGI, BLITAR – Jelang HUT ke-74 TNI, Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berziarah ke Makam Bung Karno di Kota Blitar, Jawa Timur, Rabu (18/9/2019).

Dalam ziarah tersebut Panglima TNI didampingi Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna. Panglima TNI disambut langsung oleh Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki saat tiba di Makam Bung Karno.

"Ziarah ini adalah tradisi TNI dalan rangka menyambut Hari Ulang Tahun TNI ke-74 yang jatuh pada 5 Oktober," urainya kepada awak media.

Ziarah tersebut dilaksanakan melalui upacara militer, Panglima TNI meletakkan karangan bunga di pusara makam Sang Proklamator kemudian dilanjutkan dengan doa bersama dan tabur bunga.

"Selain ke makam Bung Karno, kami juga akan berziarah ke.makam presiden ke-2 RI, Soeharto, presiden ke-4 RI, KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) dan Panglima Besar Jenderal Sudirman," tambahnya.

Sementara itu, Danrem 081/DSJ Kolonel Inf Masduki menambahkan, secara keseluruhan pelaksanaan rangkaian kegiatan ziarah Panglima TNI di makam Bung Karno berjalan lancar dan tertib. 

"Bapak Panglima TNI menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ziarah. Ini semua, tentunya tak lepas dari peran berbagai pihak yang telah saling membantu dan bekerjasama untuk menyukseskan acara hari ini,” tuturnya.

Selesai ziarah makam Bung Karno, Panglima TNI beserta rombongan menuju Pendapa Kabupaten Blitar untuk melakukan tatap muka dengan Forkopimda. Selanjutnya, rombongan melanjutkan perjalanan ke Jombang untuk ziarah ke makam Presiden RI ke-3 Abdurrahman Wahid. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Muhammad Sholeh
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Blitar
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search