TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Menteri BUMN RI Resmikan Workshop HMC Milik Barata Indonesia

11/09/2019 - 19:55 | Views: 4.25k
Menteri BUMN RI Rini Soemarno saat meninjau Workshop HMC milik PT Barata Indonesia. (Foto: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, GRESIKMenteri Badan Usaha Milik Negara atau BUMN RI, Rini Soemarno meresmikan workshop heavy mechining center atau pusat produksi milik PT Barata Indonesia di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Rabu (11/9/2019) siang.

Rini didampingi para jajaran pejabat eselon 1 Kementerian BUMN serta turut dihadiri para Direktur Utama Badan Usaha Milik Negara (BUMN).

Dalam peresmian tersebut, Menteri Rini mengatakan workshop heavy machine center milik Barata Indonesia tersebut merupakan bentuk sinergi antar BUMN untuk mendukung kemajuan Industri nasional.

Dalam pembangunan workshop HMC tersebut, Barata Indonesia dikatakan Rini menggandeng tiga perusahaan BUMN yakni PT Boma Bisma Indra (Persero) sebagai kontraktor, PT Krakatau Steel  (Persero) Tbk sebagai pemasok baja serta PT Len Industri (Persero) untuk mengerjakan PLTS rooftop kapasitas 500 Kwp.

”Saya berharap dengan diresmikannya Workshop baru milik Barata ini merupakan salah satu bentuk peran perusahaan BUMN dalam peningkatkan kemajuan industri tanah air,” ujar Rini.

Dikatakan lebih jauh oleh Rini, Barata Indonesia merupakan salah satu perusahaan  BUMN yang terus berkembang dan meningkat produksinya.

Maka dari itu, dia meminta agar terus meningkatkan sinergi antar perusahaan BUMN untuk kemajuan negeri. "Jadi sinergi ini akan mendorong kemajuan dan pendapatan perusahaan," ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama PT Barata Indonesia, Oksarlidady Arifin menjelaskan workshop HMC akan digunakan untuk area fabrikasi dan assembly produk-produk konstruksi bervolume tinggi, seperti  Pressure Vessel, Komponen Energi Terbarukan (Wind Power), Bullet Tank, Komponen/Body Kapal Selam, Crane Pelabuhan, Kiln, dan lainnya.

"Lini produksi baru kita, yakni Roda Kereta Api juga akan kami produksi di workshop HMC ini secara bertahap, yang akan kita awali pada akhir tahun 2019,” ucap Dady, panggilan akrab Oksarlidady Arifin. 

Dady pun berharap dengan adanya HMC tersebut, Barata Indonesia menjadi Perusahaan manufaktur berskala global dan terus aktif partisipasi dalam pembangunan infrastruktur dalam negeri.

"Kedepan Workshop HMC juga diprediksi akan menambah kapasitas produksi perusahaan. Yakni, bertambah 20 ribu ton per tahun," ungkapnya usai mendampingi Menteri BUMN RI Rini Soemarno saat meresmikan workshop HMC milik Barata Indonesia. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Akmalul Azmi
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search