TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Sekda DKI Jakarta: Kawasan Kebon Sirih Steril dari Para Pencari Suaka

11/07/2019 - 23:17 | Views: 12.50k
Suasana Relokasi Para Pencari Suaka Di Sekitaran Kawasan Kebon Sirih, Jakarta Pusat (FOTO: Rizki Amana/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta Saefullah tegaskan bahwa kawasan trotoar di Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat harus steril dari ratusan pencari suaka yang sempat mendudukinya selama dua pekan terakhir. 

Pasalnya, para pencari suaka tersebut telah menduduki fasilitas umum yang diperuntukkan untuk pejalan kaki di sekitar kawasan tersebut. 

Bahkan, Saefullah meminta agar Walikota Jakarta Pusat Bayu Meghantara bersama Satuan Polisi Pamong Praja untuk turut andil menjaga kawasan tersebut demi mengantisipasi hal serupa terjadi lagi. 

"Tidak ada di jalur kepentingan umum ya trotoar. Dan Walkot Jakarta Pusat harus menjaga lokasi ini. Agar saat sudah dipindah jangan sampai ada lagi," ucap Saefullah di lokasi, Jakarta Pusat, Kamis (11/7/2019).

Lanjutnya, Saefullah menjelaskan bahwa untuk sementara waktu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta melalui Dinas Sosial (Dinsos) DKI Jakarta menjamin tempat tinggal serta ketersediaan logisitik bagi para pencari suaka selama sepekan ke depan. 

Kawasan yang menjadi tempat relokasi sementara tersebut yakni bekas lahan Kodim Jakarta Barat di Kalideres. "Dinsos itu sudah ada pagu (sudah tersedia anggarannya), kalau buat kedaruratan itu emang sudah ada," jelasnya.

Sebagai informasi, ratusan pencari suaka tersebut telah direlokasi ke kawasan Kalideres, Jakarta Barat untuk menunggu kepastian nasib dari Komisioner Tinggi PBB untuk Pengungsi atau United Nations High Commissioner for Refugees (UNHCR). (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Rizki Amana
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search