TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Mendagri RI Nilai TPF Pemilu 2019 Tak Perlu Dibentuk

15/05/2019 - 20:26 | Views: 8.01k
Mendagri RI, Tjahjo Kumolo. (dok/TI)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo, menilai tim pencari fakta / TPF Pemilu tidak perlu dibentuk. Sebab, pemerintah sudah membentuk tim untuk mendata penyebab meninggalnya ratusan petugas KPPS.

"Menurut saya nggak perlu, ngapain? Sudah ada kok," ujar Tjahjo di Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk, Mangga Besar, Jakarta Barat, Rabu (15/5/2019).

Menurutnya, tim untuk mencari tahu penyebab kematian para petugas KPPS sudah dibentuk Kementerian Kesehatan RI.

Dalam tim tersebut, Kemenkes turut melibatkan Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selain itu, kata dia, Komisi Pemilihan Umum (KPU) juga sudah membuat tim serupa.

"Depkes (Kemenkes) sudah ada tim dengan IDI dengan KPU juga sudah membuat tim, menjelaskan dengan detail bahwa faktor meninggalnya karena apa," ucap Tjahjo.

Ia menerangkan, dari tim yang dibentuk Kemenkes tersebut diketahui, mayoritas petugas pemilu meninggal dunia karena penyakit jantung dan asma. Karena itu, ia menganggap, TPF Pemilu tidak perlu untuk dibentuk.

"Mayoritas yang meninggal, di samping karena persyaratan kesehatan tidak akurat, cukup satu kertas sehat saja, maka mayoritas adalah karena penyakit jantung, yang kedua asma. Jadi tim sudah dibentuk," tandas Mendagri RI Tjahjo Kumolo soal pembentukan TPF Pemilu 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search