TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Tentang Libur Bulan Ramadhan, Sandi: Itu Buat Pendidikan Karakter dan Ajarkan Toleransi

19/03/2019 - 01:27 | Views: 26.16k
Calon Wakil Presiden No 2, Sandiaga Salahudin Uno. (Foto: Imadudin M/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Calon Wakil Presiden No 2, Sandiaga Salahudin Uno (Sandi), menjelaskan bahwa program libur bulan Ramadhan, akan menjadi program pendidikan untuk mengasah karakter religi anak dan mengajarkan toleransi.

"Ini bukan hal yang baru di jaman Gusdur juga dilakukan dan akan digunakan oleh siswa yang memeluk agama Islam untuk tentunya mengasah budi pekerti akhlak karimah," kata Sandi, usai menghadiri Silaturahmi bersama Kiai, Habaib, Masyayikh se-Malang Raya, di Taman Krida Budaya Kota Malang, Senin (18/3/2019).

Sandi mengungkapkan, selama libur Ramadhan nanti siswa akan diwajibkan ikut pesantren kilat. Bukan hanya itu, bulan itu juga akan menjadi pembelajaran untuk menjaga kebhinekaan.

Sandiaga-Uno-di-Malang.jpg

"Kita ingin toleransi kita terus dijaga dalam bingkai Pancasila dan UUD 45 sementara yang beragama lain tentunya juga memiliki program yang sama sesuai dengan agama dan kepercayaan," katanya. 

Sandi juga menambahkan bahwa saat ini banyak sekali sekarang kurikulum yang membebani siswa. Karena itu, minat belajar akan disesuaikan dengan ekonomi digital dan revolusi industri 4.0.

"Revolusi industri 4.0 mengharuskan kita untuk lebih fleksibel sehingga akhirnya ke depan akan fokus dengan peminatan kurikulum," katanya.

Sandi menyebutkan juga telah mengumumkan akan menghapuskan ujian nasional dan menggantinya dengan dengan penelusuran minat dan bakat. Itu lebih cocok dan lebih aplikatif pada saat sekarang," katanya.

Sandi menyebutkan bahwa rakyat Indonesia saat ini butuh satu kebijakan yang akan membawa Indonesia lebih baik adil dan makmur. Maka dari itu, program duet Prabowo-Sandi, akan membuat sistem pendidikan yang berkualitas untuk menghadirkan keadilan kualitas pendidikan Indonesia dari berbagai wilayah.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search