TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Pencuri Gabah Kering di Songgon Banyuwangi Tertangkap Polisi

11/01/2019 - 17:31 | Views: 7.00k
Polisi tengah memeriksa barang bukti hasil kejahatan pelaku (FOTO: Rizki Alfian/TIMESIndonsia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Jajaran kepolisian Sektor Songgon berhasil mengungkap kasus pencurian gabah kering di tempat pengeringan padi milik Sofyan Hadi (47) warga Dusun Balak Lor, Desa Balak, Kecamatan Songgon, Banyuwangi.

“Pelaku beserta barang bukti diamankan pada Rabu (9/1/2019) malam. Kasus pencurian ini terjadi pada 4 Desember 2018 lalu,” kata Kapolsek Songgon, AKP Bakin, Jumat (11/1/2019).

Tersangka adalah Budi Ariyo Utomo alias Hari (32) warga Dusun Barurejo, Desa Lemahbang Kulon, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi. Pelaku saat itu berhasil mengambil 11 karung padi dari tempat penggilangan padi.

Menurut Kapolsek, barang bukti yang berhasil diamankan adalah satu unit Mobil Pick up Daihatsu Grand Max nopol DK 9848 BX yang dipakai pelaku untuk mengangkut belasan karung padi hasil kejahatannnya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatnya tersebut, saat ini pelaku pecurian gabah kering itu mendekam di rumah tahanan Polsek Songgon, Banyuwangi untuk menjalani proses penyidikan. “Pelaku dijerat pasal pencurian dengan pemberatan Pasal 363 ayat 1 ke 3e, ke 4e KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” pungkas Bakin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Rizki Alfian
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search