TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Ditinggal Rekannya, Maling Motor Tinggalkan Hasil Curian di Area Persawahan

06/12/2018 - 18:52 | Views: 2.61k
Motor saat pertama kali ditemukan oleh warga. (FOTO: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia) 

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Warga Dusun Sumberjaya, Desa Wringinagung Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Kamis (6/12/2018) digegerkan dengan penemuan sebuah motor CB 150 Nopol P 6404 UU di area persawahan setempat. Diduga motor tersebut adalah hasil curian yang sengaja di tinggal oleh pencurinya. 

"Dugaan awal, pencuri sengaja meninggalkan motor tersebut lantaran si pencuri tersesat dam di tinggakan oleh temanyan. Karena takut ketahuan warga, akhirnya motor tersebut di tinggal," ungkap Kapolsek Gambiran, AKP Sumaryata.

motor-curian-2.jpg

Kapolsek menyampaikan, motor tersebut adalah milik Julian Nur Farizi yang hilang saat diparkir di halaman rumah kos yang berada di wilayah Desa Wringinagung, Kecamatan Gambiran, sekitar pukul 04.00 WIB. Korban dengan dibantu temanya sempat melakukan pencarian di sekitar wilayah rumah kos, tetapi tidak membuahkan hasil dan melaporkan ke pihak kepolisian.

"Setelah kami melakukan pencocokan data mulai dari nomer mesin hingga nomer rangka, ternyata benar motor tersebut adalah milik korban," jelasnya. 

Kapolsek mengimbau, kepada seluruh masyarakat agar lebih berhati - hati lagi ketika meninggalkan kendaraanya. Gunakanlah kunci ganda agar kendaraan menjadi lebih keamanan.

"Jangan lupa mengunci kendaraan saat ditinggal. Bila perlu, gunakan kunci tambahan agar kendaraan lebih aman," pungkasnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Erwin Wahyudi
Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search