TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Dengan Kampanye Damai dan Sejuk, Duet Prabowo-Sandi Bakal Rebut Swing Voters

20/10/2018 - 19:42 | Views: 21.04k
Sandiaga S Uno saat di Adin House, Tangerang Selatan, Sabtu (20/10/2018). (FOTO: Taufik For TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, TANGERANG – Calon Wakil Presiden pasangan Prabowo Subianto, Sandiaga Salahuddin Uno mengaku siap merebut massa mengambang atau swing voters di Pilpres 2019.

Menurutnya, suara swing voter sangat menentukan, sebab, suara massa mengambang itu saat ini berkisar 30 persenan.

"Masih ada yang ragu memilih Prabowo-Sandi ? It's oke. Ada sekitar 30 persen dari warga di Indonesia yang ragu memilih A atau B," kata Sandiaga di Adin House, Tangerang Selatan, Sabtu (20/10/2018).

Sandi menuturkan akan meyakinkan massa mengambang ini dengan cara seperti yang disebutkan Calon Presiden nomor urut dua, Prabowo Subianto.

Pertama dengan melakukan kampanye sejuk, kampanye teduh, kampanye yang mempersatukan, dan kampanye berdamai.

"Kampanye berdamai, bersatu saja belum sukses, apalagi kalau kita terpecah belah sebagai bangsa," tutur Sandiaga.

Menurut Sandi, kampanye damai dan sejuk ini dilakukan dengan menjaga hati. Kampanye tidak dengan menjelekkan orang lain bahkan menjatuhkan orang lain. 

"Biar diserang, jangan dibalas. Negatif ditambah negatif bukan membangun. Jaga hati kita," papar Sandi. 

kedua, kata Sandi yakni dengan membenahi ekonomi bangsa. Mantan Ketua HIPMI ini menjelaskan alasan mengapa ekonomi perlu dibenahi.

Sebab, saat ini masyarakat mengeluhkan harga bahan pokok serba mahal. Selain itu, generasi milenial juga merasa dan menyuarakan sulitnya mencari kerja.

Dengan dua faktor tersebut, Sandi menuturkan, Prabowo-Sandi memotivasi dengan tidak menjadi bagian dari masalah, namun menjadi solusi.

"Prabowo-Sandiaga hadirkan semangat wirausaha, berpihak pada Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Membantu usaha kecil, kita banngkitkan, kita buka lapangan kerja," kata Sandi.

Sandi menegaskan, Prabowo-Sandi menitikberatkan untuk mendorong pembukaan lapangan kerja dengan wirausaha dan kebijakan ekonomi yang melindungi.

 "Kita ambil alih kendali ekonomi untuk Indonesia adil dan makmur. Duet Prabowo-Sandi bisa mengelola ekonomi, industri lebih maju, lapangan kerja dibuka dan perusahaan-perusahaan kita pastikan untuk lapangan kerja anak bangsa. Kita tidak izinkan perusahaan asing bawa tenaga kerja asing, fokus pada anak bangsa," tegasnya. (*)

Jurnalis : Alfi Dimyati
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2018 TIMES Banyuwangi
Top

search Search