TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Megawati Kritik Penyelenggaraan Balap Mobil Formula E di Kawasan Monas

19/02/2020 - 18:52 | Views: 19.47k
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawato Soekarnoputri pada acara penhumuman pasangan bakal calon kepala daerah/wakil kepala daerah tahap I untuk Pilkada Serentak 2020 di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia).

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri mengkritik penyelenggaraan balap mobil Formula E di kawasan Monumen Nasional (Monas) yang merupakan cagar budaya.

Menurut Megawati, sebagai cagar budaya, tidak boleh dipergunakan untuk apapun termasuk penyelenggaraan Formula E itu. Namun Megawati meminta tidak membenturkan dengan Gubernur DKI Anies Baswedan.

"Monas itu di dalam keputusan peraturan itu adalah cagar budaya," ujar Megawati di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (19/2/2020).

Kemudian, Megawati lantas menceritakan sejarah dibangun Monas oleh Presiden Pertama RI Dr. Ir. H. Soekarno yang sekarang menjadi kebanggaan nasional.

Bahkan, lanjut Megawati, Soekarno sudah menaruh kekhawatiran terhadap Monas yang belum tentu dilanjutkan oleh pemerintah selanjutnya.

"Dulu ketika Bung Karno dilengserkan. Bung Karno itu cari uang sendiri. Beliau bilang saya masih ingat, karena saya dengar. Kalau Monas ini belum tentu pemerintahan yang akan datang melanjutkan, karena waktu itu kan yang tidak, yang kontra bilang itu proyek mercusuar," ucap Megawati.

Dengan demikian, Megawati mengaku heran dengan kebijakan Anies Baswedan yang ngotot menyelenggarakan Formula E di Monas.

"Tapi kenyataannya begitu. Nah, gubernur DKI ini tau apa tidak?. Kenapa sih mau bikin Formula E kenapa sih harus di situ?. Kenapa sih gak di tempat lain?. Kan begitu. Peraturan itu ya peraturan. Nah, kalian itu juga mesti tahu jangan sampai melanggar peraturan," tandas Megawati. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Copyright © 2020 TIMES Banyuwangi
Top

search Search