TIMES Indonesia
Building - Inspiring - Positive Thinking
Berita

Wacana Posisi Waketum Jadi Isu Strategis Jelang Munas X GM FKPPI

08/12/2019 - 20:35 | Views: 49.75k
PD XIII GM FKPPI Jatim. (FOTO: Dok. TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Wacana penambahan posisi Wakil Ketua Umum (Waketum) menjadi isu strategis jelang Musyawarah Nasional Generasi Muda Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI/Polri (Munas X GM FKPPI) di Bogor.

Dewan Penasihat PD FKPPI Jawa Timur Hardi mengatakan, penambahan posisi baru dalam struktur kepengurusan ini penting untuk membantu tugas-tugas Ketua Umum GM GKPPI ke depan. Hal ini mengingat luasnya wilayah kepulauan Indonesia dan sebaran organisasi.

"Penguatan pada struktur pengurus yaitu penambahan jabatan Waketum untuk mengefektifkan (organisasi) karena menghadapi era disrupsi dan juga luas dan banyaknya pula-pulau di wilayah Indonesia. Sehingga ke depan gerak dan langkah organisasi GM FKPPI lebih kongkrit dan lebih progresif," ujar Hardi, Jakarta, Minggu (8/12/2019).


Selain itu, PD GM FKPPI Jatim juga berharap, agar pengurus baru nantinya mampu membangun komunikasi yang baik dengan pembina organisasi dan putra putri TNI/Polri yang belum masuk dalam organisasi.

Diakui dia, masih banyak tokoh nasional maupun di daerah yang belum masuk dalam keanggotaan GM FKPPI. Padahal, menurut Hardi, mereka punya darah orang tua yang berasal dari TNI-Polri. 

"Membangun komunikasi yang baik dengan pembina dan juga dengan anak-anak TNI-Polri yang belum bergabung di GM FKPPI untuk penguatan organisasi dan tujuan organisasi baik di tingkat nasional dan daerah," tandas Hardi soal wacana penambahan Waketum jelang Munas X GM FKPPI di Bogor. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jakarta
Sumber : TIMES Indonesia
Copyright © 2019 TIMES Banyuwangi
Top

search Search