Gaya Hidup
Perawatan Wajah dengan Tomat Ini Banyak Manfaatnya, Lho
16-08-2018 - 05:11 | Views: 7.63k
Ilustrasi - Perawatan wajah dengan cara alami (FOTO: gbtimes.com)
Ilustrasi - Perawatan wajah dengan cara alami (FOTO: gbtimes.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Kulit bersih, sehat, dan segar tentu menjadi impian para wanita. Tak jarang untuk mendapatkan kulit idaman ini mereka rela melakukan berbagai perawatan wajah. Tahukah Anda jika Anda tak harus mengeluarkan banyak uang jika ingin memiliki wajah idaman Anda? Salah satu caranya adalah dengan melakukan perawatan wajah secara alami menggunakan tomat. Apa saja manfaat tomat untuk kecantikan kulit?

Bukan sekedar sayur atau buah, tomat memiliki beragam manfaat untuk kecantikan. Apa saja? Berikut 3 manfaat tomat untuk kulit.

1. Mengatasi Kulit Berminyak

Tomat dapat menyerap minyak berlebih di wajah. Caranya campur tomat dengan timun lalu blender hingga halus. Oleskan di wajah hingga kering dan setelahnya bilas dengan air. Dengan begitu, Anda merasakan minyak akan berkurang di wajah.

2. Menghilangkan Komedo
Selain jerawat, komedo menjadi penyebab tidak nyamannya penampilan. Untuk menghilangkan komedo, tumbuk atau haluskan tomat dan dicampurkan dengan alpukat. Lalu oleskan ke bagian kulit yang berkomedo selama 25 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Mengecilkan Pori-Pori Wajah
Pori-pori yang besar memungkinkan kotoran masuk dengan mudah, kemungkinan juga akan menyebabkan infeksi. Anda bisa mengecilkan pori-pori dengan membuat masker tomat. Caranya, haluskan tomat dan tambahkan tiga tetes jeruk nipis. Lalu pijatkan di wajah dan diamkan selama 15 menit.

Cara di atas bisa membantu kulit wajah menjadi lebih terawat dan lebih segar. Lakukan perawatan wajah ini secara teratur untuk mendapatkan kecantikan kulit yang Anda inginkan. (*)

Editor
: Deasy Mayasari
Publisher
: Sholihin Nur