Peristiwa - Nasional
Sambut HUT RI, KPN 2018 Hadirkan Pionering Garuda Pancasila Raksasa
15-08-2018 - 22:02 | Views: 6.51k
Suasana KPN 2018 di Desa Lebakharjo, Kabupaten Malang. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Suasana KPN 2018 di Desa Lebakharjo, Kabupaten Malang. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, MALANG – Pionering berbentuk Garuda Pancasila raksasa di anjungan Pionering KPN 2018 atau Karang Pamitran Nasional di Desa Lebakharjo, Kabupaten Malang saat hari Jumat, 17 Agustus 2018 nanti.

Pionering berbentuk Garuda Pancasila raksasa ini merupakan hadiah dari para Penggalang SMP Satu Atap di Kecamatan Ampelgading untuk HUT Kemerdekaan Republik Indonesia sekaligus sebagai bentuk mensukseskan Karang Pamitran Nasional (KPN) tahun 2018 di Desa Lebakharjo.

KPN-2018-4.jpg

Sebagai informasi, Pionering adalah proses kegiatan membuat bangunan yang terbuat dari tali temali dan tongkat untuk digunakan sesuai dengan objeknya.

“Di Anjungan Pionering ini, tanggal 17 Agustus nanti, kita akan membuat Garuda raksasa di sini,” ujar Koordinator Anjungan Pionering, Supriyadi.

Baginya, Karang Pamitran Nasional merupakan momen yang monumental, karena disinilah desa bersejarah bagi Pramuka dan desa terbaik kedua dunia untuk Kepanduan.

KPN-2018-2.jpg

Sebab itulah, para Pramuka Penggalang akan membuat hadiah menarik pada HUT RI ke-73 yang tahun ini jatuh pada hari Jumat.

Sebelumnya di Anjungan Pionering ini diselenggarakan Pionering Camp yang diikuti 350 siswa Penggalang dari kecamatan di wilayah Kabupaten Malang.

“Kemampuan para Penggalang di kota Batu ini dalam membuat pionering tidak jauh beda dengan Jakarta dan Surabaya, hasil dari pembinaan pramuka kita,“ kata Koordinator Anjungan Pionering, Supriyadi. (*)

Pewarta
: Muhammad Dhani Rahman
Editor
: Wahyu Nurdiyanto
Publisher
: Rochmat Shobirin