Peristiwa - Daerah
Puluhan Difabel di Jember Ikut Galang Dana Bantu Korban Gempa Lombok
15-08-2018 - 21:08 | Views: 3.22k
Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok oleh penyandang disabilitas di Jember. FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)
Penggalangan dana untuk korban gempa Lombok oleh penyandang disabilitas di Jember. FOTO: Sofy/TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, JEMBER – Keterbatasan fisik terbukti tidak menghalangi sejumlah penyandang disabilitas di Jember, Jawa Timur untuk menunjukkan kepeduliannya kepada para korban gempa bumi di Lombok yang menewaskan ratusan jiwa. Rabu sore (15/8/2018), di tengah hiruk pikuk jalan raya di simpang empat SMPN 2 Jember, mereka turut mengetuk hati masyarakat Jember untuk menyumbangkan sebagian hartanya kepada para korban bencana di Lombok.

Penggalangan dana yang dilakukan para difabel yang jumlahnya puluhan itu bertajuk "Difabel Jember Peduli".

Difabel-Peduli-Lombok-b.jpg

"Ada 60 penyandang disabilitas yang terlibat dalam aksi ini. Sengaja kami dilakukan di jalan untuk mengetuk hati masyarakat agar mau berbagi untuk korban gempa Lombok," kata Dewan Pembina Perpenca Jember Asrorul Mais ketika dijumpai di lokasi aksi.

Dia menerangkan bahwa kegiatan sosial tersebut bertujuan mengetuk pintu hati masyarakat agar mau membantu saudara sebangsa di Lombok. Dana hasil penggalangan dari masyarakat akan disalurkan kepada korban bencana melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember.

"Kami juga sudah menyiapkan baju-baju bekas layak pakai yang juga akan kami kirimkan ke para korban gempa itu," ujar dia. 

Hasil penggalangan dana bantuan masyarakat dari aksi sosial tersebut cukup menggembirakan. Hanya dalam waktu dua jam, mereka sukses mengumpulkan dana dengan total Rp4.587.500. "Alhamdulillah kegiatan lancar dan aman," imbuh Asrorul. (*)

Pewarta
: Aminatus Sofya
Editor
: Widodo Irianto
Publisher
: Sholihin Nur