Olahraga
Lalu Muhammad Zohri Datang, Menpora RI: Insyalah Sukses di Asian Games
18-07-2018 - 01:46 | Views: 3.12k
Lalu Muhammad Zohri. (FOTO: Tribunnews)
Lalu Muhammad Zohri. (FOTO: Tribunnews)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Peraih medali emas ajang IAAF World U20 Championship, Lalu Muhammad Zohri tiba di Indonesia pukul 23:10 WIB di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Selasa (17/7/2018). Kedatangannya disambut langsung Menpora RI Imam Nahrawi.

Peraih medali emas ajang IAAF World U20 Championship di Tampere, Finlandia itu tiba di Tanah Air menggunakan maskapai penerbangan Garuda Indonesia. Kalungan bunga melati juga tidak lupa disematkan Menpora RI ke Zohri.

"Terima kasih kepada PASI. Kami berharap Zohri tetap konsisten untuk berlatih karena Asian Games sudah dekat. Saya berharap Zohri tetap rendah diri," kata Menteri Imam.

Lalu Muhammad Zohri merupakan atlet Indonesia pertama yang sukses menjadi juara dunia lari 100 meter untuk kategori U-20. Atlet berusia 18 tahun ini berada di lintasan delapan dan mampu menggebrak atlet negara lain yang selama ini menguasai nomor tersebut.

Salah satu atlet yang disiapkan untuk Asian Games 2018 ini mampu membukukan catatan waktu 10,18 detik. Ini sekaligus mengalahkan dua sprinter asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison, yang masing-masing mencatatkan perolehan waktu 10,22 detik.

Waktu yang dicatat oleh atlet asal Lombok Utara, Nusa Tenggara Timur ini hanya terpaut tipis dengan catatan waktu mantan sprinter Indonesia, Suryo Agung Wibowo yaitu 10,17 detik yang ditorehkan pada SEA Games 2009 di Laos.

Atas prestasi tersebut, Lalu Muhammad Zohri banyak mendapatkan apresiasi termasuk dari Presiden Joko Widodo. Bonus juga terus mengalir pada atlet yatim piatu ini. Menpora RI Imam Nahrawi juga turut memberi bonus Rp 250 juta, selain perbaikan rumahnya di Lombok Utara. (*)

Pewarta
: Hasbullah
Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani