Politik
Pilpres 2019
Prabowo-SBY akan Bahas Kemungkinan Koalisi di Pilpres 2019
16-07-2018 - 20:36 | Views: 2.50k
Prabowo-SBY. (FOTO: Bisnis.com)
Prabowo-SBY. (FOTO: Bisnis.com)

TIMESBANYUWANGI, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto akan bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk membahas arah koalisi di Pilpres 2019 pada Rabu (18/7/2018) esok di Kuningan, Jakarta Selatan .

Menurut Ahmad Muzani, pertemuan tersebut adalah tindak lanjut dari pertemuan sebelumnya antara Prabowo dengan Waketum Partai Demokrat Syarief Hasan beberapa waktu lalu.

Dia juga tak menampik bahwa yang akan dibicarakan dalam pertemuan tersebut, salah satunya,  adalah soal koalisi jelang Pilpres 2019.

"Terkait mengusung bersama Prabowo Subianto akan dimatangkan dalam pertemuan tersebut," kata Muzani di Jakarta (16/7/2018).

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan juga mengatakan hal serupa. 

Bahwa pertemuan antara Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tersebut akan memastikan arah koalisi kedua partai di Pilpres 2019. Dan posisi partai Demokrat tetap pada tiga opsi bisa bergabung ke koalisi Jokowi, Prabowo atau tidak bergabung dengan keduanya. (*)

Editor
: Faizal R Arief
Publisher
: Rizal Dani