Politik
Pileg 2019
Calonkan Kader Militan, Nasdem Banyuwangi Optimis Raih Kursi di Semua Dapil
16-07-2018 - 20:59 | Views: 6.16k
Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, Ir H Supriyadi saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPUD setempat, Syamsul Arifin. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)
Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, Ir H Supriyadi saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg kepada Ketua KPUD setempat, Syamsul Arifin. (FOTO: Syamsul Arifin/ TIMES Indonesia)

TIMESBANYUWANGI, BANYUWANGI – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai NasDem Banyuwangi, Jawa Timur, optimis bisa meraih kursi ditiap Daerah Pemilihan (Dapil). Rasa optimis itu karena para calon legislatif yang maju lebih banyak kader muda yang militan.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Partai NasDem Banyuwangi, Ir H Supriadi. “Kita optimis bisa meraih 1 kursi ditiap Dapil, bahkan bisa lebih,” katanya, usai melakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di kantor Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi, Senin (16/7/2018).

Keyakinan Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi ini tidak berlebihan. Sejak jauh-jauh hari, dia memang selalu mendorong, membimbing dan mendampingi para kader untuk selalu terjun serta peduli pada masyarakat. Khususnya dalam pendampingan warga kurang mampu untuk mendapat pelayanan kesehatan, pendidikan serta lainya.

Bahkan agar antar kader saling termotivasi, pola cluster diterapkan. Yakni tiap kader atau Bacaleg, diberi tanggung jawab wilayah per kecamatan. Dengan begitu mereka harus all out sebagai bukti pengabdian jika ingin mendapat suara dukungan mayoritas masyarakat

“Pola cluster juga memudahkan kita melakukan evaluasi serta pemecahan masalah,” ucapnya.

Sikap optimis muncul juga lantaran kader Nasdem yang didadu dalam pesta demokrasi Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2019, adalah kalangan militan. Mereka sudah kenyang menjadi penyambung suara ‘Tuhan’ bagi wong cilik.

Termasuk Bacaleg incumben. Seperti Ali Mustofa dan Agung Setyo Wibowo. Namun sayang, dalam Pileg 2019, Ketua DPD Partai Nasdem Banyuwangi, belum ikut Nyaleg.

“Saya ingin memuluskan target dengan lebih fokus membina dan mendampingi seluruh kader, termasuk dalam pencaleg an,” pungkas Supriadi.

Komisioner, KPUD Banyuwangi, Suherman mengaku, telah menerima seluruh berkas kelengkapan pendaftaran Bacaleg DPD Partai Nasdem Banyuwangi. “Untuk memastikan semua terlengkapi, kita akan melakukan verifikasi,” katanya. (*)

Pewarta
: Syamsul Arifin
Editor
: Yatimul Ainun
Publisher
: